Makanan Burung Sriti, Rujukan Makanan Burung Sriti
Makanan Burung Sriti, Rujukan Makanan Burung Sriti

Makanan Burung Sriti, Rujukan Makanan Burung Sriti

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini jawapossmakassar.com akan membahasa mengenai; makanan burung sriti, makanan burung walet, harga burung sriti, makanan burung sriti selain serangga, makanan anakan burung sriti, memelihara burung sriti, harga burung sriti anakan, mitos memelihara burung sriti, harga burung sriti hitam

Makanan Burung Sriti

Burung sriti adalah burung hias yang wajib dipiara dengan benar serta baik dengan melindungi kebersihan kandangnya, dan Anda penting memutuskan makanan yang cocok serta mempunyai nutrisi.

Apa makanan burung sriti? Makanan burung Sriti yaitu jangkrik buat memperhatikan kesehatan usus serta birahi, kroto untuk bikin badan burung jadi sehat serta rajin gacor, serta belalang buat cepat gacor.

Baca Juga Ternak Burung Paling Cepat Panen dan Mudah Dipelihara

Tidak sekedar makanan, Anda pun penting melihat vitamin yang masuk di badan burung itu. Untuk memperjelas tentang makanan serta gizi, baca artikel di bawah.

Sejumlah besar makanan burung burung sriti yaitu serangga, hingga burung ini dikatakan dengan insektivora. ambil serangga terbang di sayap. Serangga yang dikonsumsi tergolong kumbang, semut, kupu-kupu, ngengat, serta belalang.

Rujukan Makanan Burung Sriti

Makanan burung sriti bakal mengubah situasi badannya. Tidak tahu itu dari kesehatan bulu-bulu, kesehatan tubuh, maupun cepat gacor.

Baca Juga Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan 12 Macam

Makanan yang dikasihkan lantas jangan lebih ataupun kurang. Berikut pembicaraannya Rujukan Makanan Burung Sriti

  • 1. Jangkrik (Rp. 12.000 – Rp. 20.000)

Kegunaan Rujukan Makanan Burung Sriti: Mengungkit emosi serta birahi, dan memperhatikan kesehatan usus serta mempunyai nutrisi tinggi

Anda dapat memberinya jangkrik sejumlah 3-4 ekor tiap-tiap sekali memberinya makan. Apabila burung pengin mengikut pertandingan, jadi berikanb 4-6 ekor dalam sekali pemberian makan. Namun, usahain tak boleh berlebih, lantaran bisa berefek jelek seperti burung jadi tak senang voer

  • Rujukan Makanan Burung Sriti 2. Kroto (Rp. 4.000 – Rp. 72.000)

Kegunaan: Membikin badan jadi sehat, segar, serta burung jadi rajin bunyi

Pemberian pakan kroto pada burung kerap dikerjakan selaku obat opsi sewaktu burung tampak tak aktif maupun bernafsu. Cukup kasih kroto satu sendok saja. Kelebihan konsumsi kroto yang ditaruh di kulkas dapat berimbas terserang flu serta pita nada dapat hancur.

Baca Juga Ternak yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

  • 3. Rujukan Makanan Burung Sriti Belalang (Rp. 1.500 – Rp. 20.000)

Kegunaan: Punya kandungan protein, serat kasar, serta lemak yang memiliki fungsi buat kicauan burung waktu pertandingan

Anda dapat memberinya belalang hijau ke burung sriti selaku pakan opsi. Anda dapat juga campur dengan pakan yang lain, semisal dengan jangkrik serta kroto.

Gizi Yang Diperlukan Burung Sriti

Apabila Anda memiara burung sriti, jadi cermati konsumsi nutrisi sama imbang biar burung dapat tumbuh dengan sehat atau ketahui apa saja yang bisa jadi Rujukan Makanan Burung Sriti, kicauan burung jadi lancar serta rajin, dan bulu-bulunya bakal tampak lebih elok.

  • Buat Kemajuan Telur serta Anakan

Anda penting memberinya vitamin B kompleks buat menolong kemajuan saraf rotasi di burung serta komplemen vitamin D3 dengan maksud meresap kalsium dengan bagus hingga dapat menolong kepadatan cangkang telur.

Baca JUga 10 Usaha Ternak Modal 1 Juta yang Bisa Untung Besar

Kasih Multi Vitamin Komplex yang mempunyai kandungan vitamin B1-7 serta B12 sejumlah 1-2 tetes ke paduan pakan. Lantas kasih komplemen vitamin D3 seperti Calcivet sejumlah 5 ml serta campur ke dalam minumannya dengan ukuran air 250 mili liter.

  • Biar Burung Cepat Gacor

Komplemen vitamin E bisa mempertingkat hormon testosteron yang bakal mempertingkat nada kicauan burung, kicauan itu dipakai buat burung sriti jantan merayu betina.

Tentang hal komplemen vitamin E seperti Multi Vitamin Komplex dengan jumlah 1-2 tetes ke paduan pakan burung.

Baca Juga 14 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

  • Buat Kuatkan Stamina Burung yang Mengikut Lomba

Setelah itu, Anda dapat kasih suplemen kandungan asam amino. Zat itu bakal memberinya energi bertambah besar sampai membikin burung sriti terbang makin lama serta menolong membela daya otot. Diluar itu, dapat menolong perkembangan bulu-bulu bertambah lebih bagus.

Ada suplemen yang mempunyai kandungan asam amino seperti Nekton-Booster yang bisa dikasihkan sejumlah 0,5 gr buat burung kecil serta 1 gr buat burung ukuran lagi ke air minum.

  • Buat Daya Tahan Badan serta Membikin Warna Bulu-bulu Jadi Elok

Pemberian komplemen vitamin A pada anakan burung sriti sangat berfaedah buat perubahannya. Apabila kurangnya vitamin ini, jadi sel darah putih dari anakan burung bakal alami pengurangan sehinggaakan ringan terserang infeksi.

Fungsi fungsi vitamin A yang lain ialah memperhatikan kesehatan mata, kulit, serta struktur imun.

Anda dapat kasih Opti-Breed yang mempunyai kandungan vitamin A sejumlah 2 sendok ukuran ke paduan 100 gr pakan atau Egg food (Gold Patee / Frutti Patee).

Setelah ketahui Rujukan Makanan Burung Sriti maka waktunya mengetahui penyakit burung sriti.

Penyakit Burung Sriti Gara-gara Gizi Yang Tak Sama imbang

Makanan ataupun gizi yang tak sama imbang di burung sriti dapat menimbulkan sejumlah penyakit, contohnya:

  1. Penyakit Nyilet atau Kurus
  2. Radang Mata
  3. Burung Kejang
  4. Rontok Bulu-bulu

Makanan burung walet

Burung walet adalah satu diantara hewan yang banyak diperbudidayakan lantaran harga sarangnya yang tinggi sekali. Sarang burung walet yang dibuat dari air liur hewan itu pun memiliki fungsi buat kesehatan.

Menukil buku Petunjuk Komplet Walet (2013), walet adalah burung pemakan serangga yang terdapat sifat aerial atau sukai melaju. Burung ini normalnya berwarna cokelat tua kehitaman dengan dada mempunyai warna cokelat muda.

Burung walet miliki kapabilitas terbang yang cepat sama ukuran badan sedang atau kecil. Sayapnya berwujud bulan sabit yang sempit, lancip, dan begitu kuat. Sedang kakinya termasuk kecil dan kurang kuat yang membuat jarang-jarang hinggap di dahan.

Burung walet umumnya diam diri di gua atau rumah yang cukup lembab dengan penerangan remang-remang atau gelap. Di langit-langit gua atau rumah, walet membuat sarang sebagai tempat istirahat dan berkembang biak.

Sarang walet yang dibuat dari air liurnya ini bisa difungsikan sebagai obat, terutama di China. Buat mendapat sarang walet yang berharga jual tinggi, seseorang pembudi daya mesti melihat mutu dan kesehatan hewannya.

Makanan adalah aspek terpenting yang tentukan kesehatan burung walet. Dalam buku Taktik Sukses Jadi Konselor Sarang Burung Walet (2020) dikatakan jika makanan burung walet ialah serangga terbang yang mencakup:

  1. Semuanya macam lalat, seperti lalat buah, lalat satu hari, lalat rumah, dan lalat haji
  2. Lebah
  3. Tawon
  4. Semuanya macam belalang bersayap
  5. Rayap atau anai-anai
  6. Laron
  7. Kepik, beluk, lembing, atau walang sangit
  8. Capung atau sibar
  9. Semuanya macam kumbang bersayap
  10. Semut api, semut rangrang atau semut merah
  11. Kutu busuk, gaplek, menis (ampas beras), dan jerami yang disiram air

Sumber Makanan Burung Walet

Bersamaan beralannya waktu, tingkat komunitas serangga dapat alami pengurangan bila selalu dijadikan konsumsi. Oleh karena itu, pembudi daya burung walet seharusnya pun mengerti dari lokasi mana saja trik mengundang serangga.

Biar lebih mengetahui, baca keterangan terkait sumber makanan walet yang dikumpulkan dari buku Taktik Sukses Jadi Konselor Sarang Burung Walet (2020).

1. Serangga tumbuhan

Serangga makanan burung walet umumnya asal dari tumbuhan seperti lamtoro mini, pisang, mangga, dan jambu. Tanaman ini berperan sebagai pemroduksi serangga terbang. Lingkungan rumah yang memiliki pohon-pohonan jadi sumber makanan inti buat burung walet.

2. Serangga organik

Serangga organik umumnya ada dari pupuk urea yang dibasahi air.

3. Serangga nonorganik

Mengundang serangga bisa dijalankan dengan menumpuk gaplek, bekatul, jagung, dan gabah. Disamping itu, timbunan jerami yang disiram air dapat menghadirkan kutu sebagai pakan walet.

4. Serangga kotoran binatang

Kotoran binatang (ayam, kambing, sapi) yang ditumpuk dapat mengundang tibanya serangga.

5. Serangga pasar tradisionil

Penimbunan buah dan sayur busuk mengundang tibanya serangga pakan walet.

Harga burung sriti atau Harga burung sriti anakan

Berapakah harga sarang burung sriti atau Harga burung sriti hitam? sarang burung sriti block 100 gram yang awalannya dipasarkan di harga Rp60 ribu, naik jadi Rp65 ribu.

Berapakah harga 1 kg sarang walet? Tahun 2022 ini sejak mulai Imlek atau awalnya Februari pula alami pengurangan harga. “Harga biasa Rp12 juta per kg buat macam mangkuk, saat ini tinggal Rp10 juta per kg. Dan buat grade pojok harga Rp8 juta dan macam patahan harga di bawah Rp7 juta.

Harga sarang burung sriti berapakah?

Berikut di bawah ini Daftar Harga sarang burung sriti Terakhir Juni 2022

  1. Harga Sarang Burung Sriti Nest 100 gram Rp25.000
  2. Harga Sarang burung sriti Rp1.000.000
  3. Harga sarang burung sriti / kapinis Rp40.000
  4. Harga satu sarang utuh burung Sriti Rp100.000
  5. Harga Nest Sriti gr Sarang 100 burung Rp65.000

Harga sarang burung walet

Jika dilihat, terjadi peralihan harga pada beberapa macam sarang burung walet bila dibanding tahun 2019 kemarin. Pada 2020, harga sarang burung walet pojok 1 kg termasuk naik dari range Rp14 juta-an sampai Rp16,5 juta-an dan pada 2020 capai angka Rp17 juta-an. Disamping itu, tipe sarang burung walet yang lain seperti patahan alami peningkatan harga sejumlah Rp1 juta-an per kg-nya dibanding tahun awalnya.

Pada 2021, harga sarang burung walet kembali alami peningkatan dari tahun 2020. Misalkan Sarang Burung Walet Patahan 100 gram yang semula dibanderol range Rp1,delapan juta sampai Rp2 juta-an, sekarang membumbung jadi Rp1,85 juta sampai Rp2,5 juta-an. Demikian juga untuk sarang burung walet mangkuk bersih 1kg yang awalnya dipasarkan Rp25 juta, saat ini harga menembus Rp27 juta. Bila ingin alternative yang tambah murah, Anda bisa juga coba sarang burung walet remukan yang per gram-nya dibanderol mulai Rp7.500-an di marketplace.

Daftar harga sarang burung walet di atas sebagai ringkasan dari beberapa sumber di internet. Harga yang berjalan setiap kota dapat berbeda dan berbeda setiap saat tanpa pernyataan lebih dulu. Untuk ketahui harga yang lebih tentu, Anda dapat bertanya langsung pada si pemberbudidaya sarang walet yang wilayah domisili Anda.

Tahun 2022 ini semenjak Imlek atau awalnya Februari alami pengurangan harga. “Harga normal Rp12 juta per kg untuk tipe mangkuk, saat ini tinggal Rp10 juta per kg. Dan untuk grade pojok harga Rp8 juta dan tipe patahan harga di bawah Rp7 juta.

Berapakah harga sarang walet 1 ons? Harga 1 ons = 1.850.000. Meski begitu harga ini tentunya bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Daftar Harga Sarang Burung Walet

  • Sarang Burung Walet hancuran 1 gram Rp 7.500
  • Sarang Burung Walet Mangkok 50 gr Rp 1.125.000 – 1.620.000
  • Sarang Burung Walet Patahan 100 gr Rp 1.850.000 – 2.576.000
  • Sarang Burung Walet Sudut 100 gr Rp 2.200.000 – 2.999.000
  • Sarang Burung Walet Mangkok Kalimantan 100 gr Rp 2.590.000
  • Sarang Burung Walet Mangkok Super 100 gr Rp 2.990.000 – 4.732.000
  • Sarang Burung Walet Patahan kotor per kg Rp 15.000.000
  • Sarang Burung Walet Mangkok Jawa 1 kg Rp 18.000.000
  • Sarang Burung Walet Mangkok bersih 1 kg Rp 27.000.000

Makanan burung sriti selain serangga

Burung sriti adalah burung liar yang cari makan sendiri. Makanannya yakni serangga-serangga kecil yang ada pada wilayah pesawahan, tanah terbuka, rimba dan pantai/perairan. Untuk memperoleh sarang sriti yang memberi kepuasan, pengurus rumah sriti harus sediakan makanan tambahan terlebih untuk musim kemarau.

Cara-cara untuk mengasilkan serangga yakni:

  • Menanam tanaman dengan tumpang sari.
  • Budidaya serangga adalah kutu gaplek dan nyamuk.
  • Membuat kolam dipekarangan rumah sriti.
  • Menimbun buah-buah busuk di halaman rumah.

Sewaktu burung sriti bergeser dewasa, kita harus juga dapat pilih makanan terunggul buatnya, kendati mereka bisa berdikari cari makanan di alam bebas namun pada umumnya makanan mereka ialah serangga kecil. Tidak hanya itu kamu pula memberinya burung sriti makanan berbentuk ulat lantaran ulat sendiri mempunyai kandungan kandungan protein serta nutrisi yang lumayan bagus buat perubahan burung sriti atau walet.

Harus dimengerti kalau burung sriti atau walet suka juga tinggal di wilayah pantai, serta makanan hoby mereka yang tinggal di wilayah pantai ialah ikan serta udang kecil-kecil. Wewangian atau berbau dari udang sebagai hoby burung sriti atau walet.

Makanan anakan burung sriti

Apa makanan anak burung sriti? Kebanyakan makanan burung burung sriti merupakan serangga, sehingga burung ini dimaksud dengan insektivora. ambil serangga terbang di sayap. Serangga yang dikonsumsi termaksud kumbang, semut, kupu-kupu, ngengat, serta belalang.

Apa makanan anak burung walet? Makanan Burung Walet Saat Kecil/Bayi. Sehingga kamu cuman perlu memberinya makan induknya saja, melalui cara misalkan bikin kolam di seputar sarang walet buat sarang nyamuk yang bisa jadi makanan pokok burung ini.

Memelihara burung sriti

Berikut ini cara memilihara burung sriti yang penting untuk diketahui.

1. Memelihara burung sriti Mesti Bikin Sarang

Pertama-pertama buat mengerjakan ternak burung sriti dalam soal budidaya burung sriti tentunya merupakan lewat cara bikin sarang buat burung sriti yang kamu mempunyai.

Rumah burung sriti atau sarang atau kandang yang memberikan dukungan perubahan burung sriti dapat memancing burung sriti bikin sarangnya di kandang.

Oleh sebab itu kamu mesti benar-benar teliti waktu bikin rumah yang bisa dipakai untuk tempat beternak burung sriti itu.

Ada sekian banyak tehnik yang dapat kamu pakai untuk bikin rumah secara bagus. Pertama merupakan, jika daerah yang dicintai oleh burung sriti untuk bikin sarangnya sesungguhnya sama dengan daerah yang dicintai oleh burung sriti.

Oleh sebab itu, beberapa peternak pemula kebanyakan membikinkan rumahan buat burung sriti lebih dahulu lewat cara gunakan batu bata yang di cor serupa dengan membuat sesuatu bangunan hunian dengan meyakinkan keadaan temperatur bangunan itu lembab.

Jikalau dalam rumahan yang kamu bikin itu burung sriti mulai bikin sarang, jadi cara selanjutnya yang dapat kamu melakukan merupakan ganti telur yang dikeluarkan oleh burung sriti dengan burung sriti jadi awalnya budidaya burung sriti ini dapat berjalan dengan normal.

Dengan mengerjakan hal semacam itu kamu dapat meyakinkan jika sarang itu dapat dicintai oleh burung sriti, dengan ongkos yang relatif rendah serta dapat dipertingkat mutunya kedepannya jikalau burung sritimu udah tumbuh serta memanglah pengin bikin sarang pada tempat itu.

2. Memelihara burung sriti dengan cara Pembibitan Anakan Burung sriti

Lalu dari tempat mana kamu dapat mendapat telur burung sriti tersebut, jikalau kamu juga belum mempunyai induk burung sriti?

Jawabnya merupakan kamu dapat beli di pasar burung yang siapkan beragam jenis telur burung sriti tentukan telur burung sriti yang bermutu.

Atau jikalau kamu tidak akan ke pasar burung, atau apabila tak ada pasar burung di wilayah sekelilingmu, kamu dapat beli lewat cara online.

Harga telur burung sriti barangkali ada pada seputar angka dua ratus ribu per tiga puluh buah telur atau bisa semakin ataupun kurang, terkait nilai jual di semasing wilayah.

3. Memelihara burung sriti dengan Memberinya Pelat Alumunium Di Sarang

Jikalau sarang burung sritimu udah tuntas dibikin, jadi cara selanjutnya merupakan memberinya plat-plat alumunium di sarang jadi wujud modifikasi serta peningkatan sarang kelanjutan yang dapat dipakai buat menjaga rumah burung sriti dengan lebih bagus kembali.

Ini dapat kamu melakukan sesudah kamu sukses menempatkan beberapa telur burung sriti di sarang yang dibikin oleh burung sriti barusan.

Pelat alumunium itu dapat kamu tempatkan di beberapa sudut atap. Kenapa pelat alumunium? Karena kebanyakan burung sriti menyenangi pelat alumunium untuk bikin sarangnya. Cara selanjutnya, buat menempatkan telur mesti kamu lakukan secara berhati-hati.

Pakailah kotoran burung sriti buat memoleskannya di telur yang kamu membawa atau di perlengkapan tangan yang kamu pakai biar burung sriti tak mengetahui jika kamu merupakan manusia serta memandang kamu masih satu barisan dengan dianya.

4. Memelihara burung sriti mesti Mengenali Beberapa ciri Burung sriti

Teknik beternak burung sriti yang ini nampaknya mesti kamu melakukan semenjak awalnya. Kamu perlu mengenali kan bagaimana itu punyai bentuk burung sriti?

Bagaimana dapat kamu beternak burung sriti namun tak mengenali burung ini? Oleh karenanya kamu perlu mengenali apa beberapa ciri burung sriti. Berikut merupakan beberapa tanda burung sriti yang dapat kamu kenali.

  1. Sayapnya berupa sabit yang meliuk serta meruncing
  2. Berwarna gelap secara utuh, jikapun ada warna lain besar kemungkinan jumlahnya kecil
  3. Badannya mempunyai ukuran lagi atau kecil tak jauh berbeda dengan burung gereja
  4. Mempunyai kecepatan terbang yang tinggi
  5. Kaki serta paruhnya mempunyai ukuran benar-benar kecil
  6. Burung ini tak dapat jalan dengan kakinya hingga tak pernah hinggap di pohon
  7. sriti mempunyai rutinitas diam di gua atau rumah yang cukup lembab, remang-remang serta gelap dengan gunakan langit-langit di tempat itu buat tempelkan sarang jadi tempat istirahat serta berbiak.
  8. sriti pun cari makan serangga yang terbang terpenting di saat sore hari atau sewaktu hari mulai surup.

5. Memelihara burung sriti mesti Menunjuk Sarang Gedung di Daerah yang Sepi

Dalam penyeleksian posisi untuk bikin rumahan sriti, baiknya kamu menaruhnya jauh dari nada gaduh atau lingkungan yang kelamaan karena jikalau lingkungan gaduh, burung sriti dapat tak kerasan serta jadi selanjutnya pergi serta cari sarang serta kandang lainnya.

Terkecuali itu, yakinkan pun jika sesudah gedung itu tuntas dibikin, atau direvonasi, poleskan kotoran sriti yang di gabung beserta air di seputar gedung itu dan di gedung itu untuk bikin gedung memiliki bau seperti burung sriti hingga burung sriti jadi berminat untuk diam didalamnya.

Oke, itu merupakan teknik budidaya burung sriti yang dapat kami untuk dengan kalian. Mudah-mudahan ada kegunaan serta budidaya yang kalian melakukan lebih menjadi sukses.

Buat teman-teman obat burung yang miliki pertanyaan lain, silakan ikutkan pertanyaan di bawah biar kita dapat sama-sama pecahkan penyelesaiannya.

Mitos memelihara burung sriti

7 Arti Burung Sriti Masuk Rumah Menurut Islam Dan Primbon. Apakah benar Tanda Jelek?

Tempat tinggalmu kerap kemasukan burung sriti? Berhati-hati, rupanya ada arti khusus dibalik pristiwa burung sriti masuk rumah, lo. Ini pembahasan secara lengkap!

Burung sriti memang sering dihubungkan dengan beragam dogma di Indonesia.

Warga yakin jika setiap hadirnya ada pesan yang terselinap.

Ingin ketahui apa pesan itu?

Yok, baca pembahasan komplet berkenaan arti burung sriti masuk rumah menurut Islam dan Primbon di bawah ini.

7 Arti Burung Sriti Masuk Rumah Menurut Islam dan Primbon

1. Mitos memelihara burung sriti Ada Rejeki Tidak Tersangka

Pertama, kedatangan burung satu ini bisa saja tanda akan hadirnya rejeki.

Ini karena berdasar pemikiran Islam, tiap burung yang berada di dunia sebagai pembawa peruntungan.

Oleh karenanya, tidak boleh terburu berserah hadapi kesusahan hidup, ya.

Percayalah Tuhan selalu dengar doa meminta rejeki yang diri kamu panjatkan tiap hari.

2. Mitos memelihara burung sriti Hadirnya Seorang Tamu

Selainnya rejeki, kedatangan burung sriti sering dikatakan sebagai tanda hadirnya tamu ke tempat tinggalmu.

Tamu ini ialah figur yang tidak biasa dan kedatangnya jadi suatu hal yang bagus untukmu.

Ini mencakup kehadiran rekan lama atau saudara jauh yang telah lama lenyap komunikasi.

Figur yang diartikan dapat menjadi rekanan kerja.

Arti burung sriti masuk rumah satu ini seperti kedatangan burung gereja.

3. Mitos memelihara burung sriti Kedatangan Hantu di Rumah

Sayang, kedatangan burung ini bisa juga menjdi tanda jelek.

Kehadirannya kemungkinan ialah tanda jika ada makhluk gaib di rumahmu.

Makhluk gaib ini kemungkinan bentuknya ialah hantu, jin, sampai setan.

Ini pasti benar-benar mencemaskan sebab bisa mengusik kenyamanan yang tinggal di rumah.

Karena itu, janganlah lupa selalu untuk memanjatkan doa tolak bala dan minta pelindungan dari Tuhan.

Sebagai catatan, mungkin figur gaib itu ialah roh nenek moyangmu.

Dia tiba untuk minta doa pada beberapa keluarganya yang hidup di dunia.

4. Mitos memelihara burung sriti Hadirnya Maling ke Dalam Rumah

Burung sriti yang masuk ke rumah membuat tempat tinggalmu amburadul dan pancarkan aura yang dirasa tidak nyaman?

Kemungkinan ini karena hadirnya ialah tanda ada maling atau maling yang menjarah rumah.

Mereka akan ambil beragam barang bernilai yang ada dalam tempat tinggalmu.

Oleh karenanya, yakinkan tiap malam kamu selalu memeriksa keadaan jendela dan pintu, ya.

5. Mitos memelihara burung sriti Keinginan Penghuni Selekasnya Diwujudkan

Jika situasi hatimu lebih baik saat menyaksikan kedatangan burung ini, kabarnya artinya jadi lebih positif.

Bisa saja berita yang dia membawa ialah keinginanmu akan selekasnya diwujudkan.

Entahlah itu barkaitan dengan rejeki harta, kesehatan, atau cinta.

Saat ini betul terjadi, janganlah lupa selalu untuk mengucapkan terima kasih ke Tuhan, ya.

6. Mitos memelihara burung sriti Ada yang Punya niat Jahat Kepadamu

Bagaimana bila burung srite mendadak bersarang di dalam rumah?

Sayang, kejadian satu ini lebih kuat hubungannya dengan tanda jelek.

Menurut primbon Jawa, bersarangnya burung satu ini di dalam rumah sebagai tanda ada pelaku yang punya niat jahat kepadamu.

Ada seorang yang memakai burung sriti untuk memasangkan teluh atau pelet di tempat tinggal.

Untuk menangkalnya, di sekitar rumah kamu dapat menanam beberapa tanaman pengusir teluh.

7. Tanda Hadirnya Bencana

Walau jadi tanda peruntungan, kedatangan burung sriti dapat menjadi tanda jelek.

Ini karena perawakannya yang kelihatan galak dan warna bulu-bulunya yang hitam legam.

Tetapi, tanda jelek ini sebetulnya perlu kamu cermati bila burung mulai bersarang di tempat tinggal.

Jika dia cuma berkunjung dan menempati sesaat saja, karena itu kamu tidak ada yang penting dicemaskan.