JAWAPOSSMAKASSAR.COM – cara menghilangkan kutu kucing dengan garam, cara menghilangkan kutu kucing dengan sunlight, cara menghilangkan kutu kucing dengan minyak telon, cara membasmi kutu kucing yang menyebar di rumah, cara membasmi kutu kucing yang menyerang manusia, cara menghilangkan kutu kucing alami, cara menghilangkan kutu kucing dengan daun sirih, cara mengambil kutu kucing dengan tangan, cara menghilangkan kutu kucing dengan kunyit


Kutu sebagai salah satunya hewan parasit yang hadirnya benar-benar mengusik manusia atau hewan. Kutu bisa memunculkan rasa gatal, alergi, koreng, dan merontokkan bulu-bulu hewan inangnya. Sebab bisa mengusik perkembangan hewan inang seperti kucing atau anjing, kutu harus diberantas. Ada banyak merek obat kutu kucing dan anjing yang bisa Anda jumpai dengan gampang di pasar.

Harga yang dibanderol untuk obat kutu kucing bervariatif, namun tetap dapat dijangkau. Baca pembahasan berikut untuk ketahui lebih terang berkenaan panduan menghilangkan kutu dan merek obat untuk memberantas kutu paling baik.

Baca Juga Obat Kutu Kucing, Berikut 5 Rekomendasi Banyak Orang

Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Garam

Jadinya cara termudah membersihkan kutu kucing adalah dengan Mandikan kucing dengan air garam. Garam yang umum Anda pakai untuk mengolah, rupanya baik membunuh kutu kucing, loh. Anda perlu meleburkan garam ke air hangat dan memendam atau mencuci kucing Anda memakai air itu. Yakinkan air tidak begitu panas, ya, supaya kucing kecintaan Anda tidak berasa teraniaya.

Kalau memang Begitupula dengan pemberian garam. Bisa juga alternatif lainnya seperti di bawah ini;

  • Berikan minyak telon

Anda dapat memoleskan minyak telon pada bulu-bulu kucing yang mempunyai kutu. Minyak telon memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa membunuh kutu dan telurnya. Anda perlu memoleskan minyak telon ini di bagian badan kucing yang kerap dihinggapi kutu.

Baca Juga Cara Mengganti Makanan Kucing dari Basah ke Kering yang Pas

  • Semprot dengan cuka apel

Karakter anti bakteri dan jamur pada cuka apel sanggup menghilangkan kutu kucing. Anda bisa membuat larutan cuka apel dan air dengan rasio 1:2. Misalkan satu sendok cuka apel dengan dua sendok air. Masukan larutan itu ke botol, lalu semprot dalam tubuh kucing Anda.

Kucing piaraan Anda mempunyai kutu di badannya? Tidak boleh cemas, Ruppers. Sekarang ini, telah banyak cara efisien dan gampang untuk menghilangkan kutu kucing. Nach, berikut beberapa cara supaya kucing kecintaan Anda tidak kutuan kembali.

Baca Juga 20 Shampo Kucing Untuk Bulu Rontok

Kucing sebagai salah satunya hewan dengan bulu yang lucu dan menggemaskan. Tidak mengejutkan bila kucing diputuskan dan dijadikan hewan piaraan. Tetapi, Anda harus juga memperhatikan kesehatan dan kebersihannya supaya terlepas dari penyakit kulit dan kutu yang mengusik. Berikut beberapa panduan pilih obat kutu untuk kucing yang akurat.

  • Pisah kandang kucing dari hewan yang lain

Bila Anda mempunyai hewan piaraan lain selainnya kucing, hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah pisahkan kucing yang penuh kutu. Anda harus menutup kucing dari hewan yang lain supaya tidak menyebarkan kutu.. Hal ini dapat juga menolong proses perawatan dan pengobatan pada kucing Anda.

Baca Juga Makanan Kucing Kampung Agar Bulu Tidak Rontok, Cara membuat bulu kucing kampung lebat seperti anggora

  • Pakai shampo khusus kucing

Yakinkan Anda memandikan kucing yang mempunyai kutu dengan memakai shampoo khusus. Shampoo ini sanggup menolong bersihkan bulu-bulu dan kulit kucing Anda dari kutu dan telurnya. Kemudian, basuh kucing kecintaan Anda dengan air hangat supaya kutu bisa lebih cepat mati. Janganlah lupa keringkan kucing Anda sesudah mandi supaya tidak tumbuh jamur di badannya.

Baca Juga Cemilan Kucing yang Direkomendasikan Ini 15 Diantaranya

  • Pakai obat kutu kucing

Cara menghilangkan kutu kucing setelah itu dengan memakai obat kutu. Umumnya, obat kutu berwujud bedak atau spray. Anda perlu menyemprotkan atau menaburkan obat kutu itu ke semua badan kucing. Pilih obat kutu yang aman untuk kucing karena umumnya mereka akan menjilat bulu-bulunya sesudah diobati.