Kali ini jawapossmakassar.com akan membahasa mengenai pernyataan yang tidak benar mengenai arsitektur komputer adalah, register merupakan bagian yang dari unit cpu yang bertugas, pernyataan yang benar mengenai komputer kecuali, komponen yang berfungsi untuk membentuk fungsi-fungsi pengolahan data komputer adalah, pernyataan berikut yang benar mengenai program komputer adalah, berikut ini merupakan arsitektur komputer kecuali, manakah pada pernyataan dibawah ini yang tidak benar mengenai arsitektur komputer, berikut ini adalah contoh penerapan dari arsitektur komputer kecuali, pernyataan berikut yang benar mengenai hardware adalah

Pernyataan yang tidak benar mengenai arsitektur komputer adalah

  1. Erat berkaitan dengan set instruksi
  2. Erat berkaitan dengan aritmatika yang digunakan
  3. Erat berkaitan dengan tehnik pengalamatan
  4. Erat berkaitan dengan tehnologi memory
  5. Erat berkaitan dengan proses I/O

Berdasar opsi di atas, jawaban yang paling benar adalah: D. Erat berkaitan dengan tehnologi memory.

Hasil dari voting 987 orang sepakat jawaban D benar, dan 0 orang sepakat jawaban D salah.

Pernyataan yang tidak benar mengenai arsitektur komputer adalah erat berkaitan dengan tehnologi memory.

Baca Juga 5 Harga BMW Paling Mahal

Ulasan dan Keterangan mengenai pernyataan yang tidak benar mengenai arsitektur komputer adalah

  • Jawaban A. Erat berkaitan dengan set perintah menurut saya kurang pas, karena jika dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak menyambung sama sekalipun.
  • Jawaban B. Erat berkaitan dengan aritmatika yang dipakai menurut saya ini 100% salah, karena telah meleset jauh dari apa yang ditanya.
  • Jawaban C. Erat berkaitan dengan tehnik pengalamatan menurut saya ini salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk ke ulasan.
  • Jawaban D. Erat berkaitan dengan tehnologi memory menurut saya ini yang paling benar, karena jika dibanding dengan opsi yang lain, ini jawaban yang paling cocok pas, dan tepat.
  • Jawaban E. Erat berkaitan dengan proses I/O menurut saya ini salah, karena sesudah saya mencari di google, jawaban itu lebih pas digunkan untuk pertanyaan lain.

Ringkasan

Dari keterangan dan ulasan di atas, dapat diambil kesimpulan opsi jawaban yang benar adalah D. Erat berkaitan dengan tehnologi memory

Bila masih mempunyai pertanyaan lain, kalian dapat bertanya lewat kotak kometar di bawah, terima kasih.

Baca Juga Berikut Tujuan Kupas Tuntas PHK dan Permasalahannya

********

Arsitektur Komputer: Pengertian, Jenis, Fungsi, dan Bagiannya

Arsitektur komputer terkait dengan perlengkapan atau atribut komputer yang bisa disaksikan programmer. Misalnya set perintah, aritmetika, tehnik pengalamatan dan proses I/O (Input/Output).

Dalam sektor komputer, arsitektur komputer jadi ide rencana dan susunan operasionalisasi yang fundamental. Ide dan susunan itu umumnya lebih diprioritaskan ke langkah kerja CPU dan langkah akses data.

Baca Juga Wakili UNM, 2 Mahasiswa ini Sabet Medali Perunggu di Yogyakarta

Apakah itu arsitektur komputer?

Pengertian arsitektur komputer

Menurut Barany Fachri dan teman-teman dalam buku Arsitektur dan Organisasi Komputer (2020), arsitektur komputer adalah ide rencana dan susunan operasionalisasi dasar dari sebuah mekanisme komputer.

Arsitektur komputer dapat disimpulkan sebagai pengetahuan yang pelajari mengenai langkah menyambungkan beragam elemen piranti keras, sampai terciptalah sebuah komputer.

Baca Juga Danny Menggalakkan Program Pendukung Kesehatan Home Care dan Lorong Sehat

Ada empat jenis arsitektur komputer dengan karakternya masing-masing. Berikut penuturannya, mencuplik dari buku Teori Organisasi Arsitektur Komputer dan Praktek Assembler untuk Pemula (2020) kreasi Estu Sinduningrum:

  1. SISD Adalah ringkasan dari Singgel Instruction Singgel Data. Jenis arsitektur komputer ini sebagai hasil perancangan Von Neumann. Komputer dengan jenis SISD cuma mempunyai satu jenis prosesor saja. Mode ini kerap disebutkan sebagai mode komputasi tunggal.
  2. SIMD Adalah ringkasan dari Singgel Instruction Multiple Data. Berlainan dengan SISD, jenis arsitektur komputer ini mempunyai beberapa prosesor dengan perintah sama, tapi setiap prosesor itu memproses data berlainan.
  3. MISD Adalah ringkasan dari Multiple Instruction Singgel Data. Komputer MISD banyak memiliki prosesor dengan perintah berlainan, tapi pemrosesan datanya sama. MISD sebagai kontradiksi dari jenis SIMD.
  4. MIMD Adalah ringkasan dari Multiple Instruction Multiple Data. MIMD banyak memiliki prosesor dengan perintah dan pemrosesan data yang berlainan. Jenis komputer yang mempunyai MIMD dapat jalankan beberapa program yang memerlukan performa tinggi.

Dari Science Direct, arsitektur komputer berperan sebagai perancangan awalnya komputer dengan memakai bahasa pemograman. Arsitektur komputer masih mempunyai beberapa fungsi yang lain, yakni:

  • 1. Perancangan awalnya komputer –┬áPerancangan awalnya ini maknanya komputer diatur dan direncanakan sebagus mungkin supaya performanya optimal. Perancangan ini mempunyai tujuan untuk ketahui hal apa yang kurang atau perlu diperbarui.
  • 2. Mengatur elemen yang berada di komputer –┬áMengatur elemen ini mempunyai tujuan supaya performa komputer dapat berjalan baik atau optimal. Fungsi kontrol ini bisa juga menolong pemakai untuk dapat jalankan banyak tugas atau program pada sebuah komputer.
  • 3. Menolong tentukan program atau program yang akan dipakai Arsitektur komputer bisa menolong programmer dalam tentukan program atau program apa yang pas dengan komputer itu. Hingga dapat disamakan dengan keperluan pemakai dan jalan dengan optimal.

Arsitektur komputer dipisah jadi empat sisi khusus, yakni:

  1. ALU (Arithmetic Logic Unit) ALU sebagai sisi dari mikroprosesor. Perannya untuk lakukan perhitungan aritmetika dan nalar. Contoh operasi perhitungan aritmetika adalah penjumlahan dan pengurangan. Dan contoh operasi nalar adalah nalar AND dan OR.
  2. Kontrol Unit Kontrol unit adalah sisi dari komputer yang perannya untuk atur dan mengontrol semua perlengkapan komputer. Kontrol unit atur pemrosesan data dalam komputer.
  3. Memori Memori sebagai media penyimpanan pada komputer. Setiap program dan data dalam komputer akan diletakkan dalam memori.
  4. Input dan Output Input dan output kerap disebutkan I/O sebagai mekanisme pemrosesan info dalam komputer. Input sebagai data yang diterima mekanisme, dan output sebagai data yang dikirim mekanisme.