Artikel terkait : Kandungan dan Manfaat Buah Apel Untuk Kenari

    wikipedia.org
    Apel merupakan  jenis buah yang terkenal tidak cuma bagi insan saja tapi ada berbagai jenis burung yang menggemari buah apel ini. Buah apel yang memiliki daging tebal dan kulit yang sungguh tipis sehingga sungguh digemari oleh burung kicau menyerupai halnya burung kenari yang sanggup menghasilkan kicauannya makin tertata dan yummy di dengar. Buah apel sanggup menjadi kuliner pelengkap untuk memfariasikan kuliner bagi burung kenari , pastinya agar kenari mendapat asupan vitamin. Selain itu agar kenari tidak merasa jenuh dengan pakan harian yang serupa setiap harinya.

    Baca juga: 
    Kandungan dan Manfaat Telur Puyuh Untuk Kenari 
    Manfaat Sayur Gambas atauOyong Untuk Burung Pleci dan Burung Ocehan Lainnya

    Kandungan gizi:
    1.    Vitamin A , C , B1 , B2 , B3 , B5 , B6 , dan B9
    2.    Mineral antara lain kalsium , magnesium , pottasium , zat besi , dan zinc.
    3.    Zat fitokimia selaku antioksidan.
    4.    Serat yang tinggi.
    5.    Zat tanin
    6.    Baron
    7.    Flavoid
    8.    Zat quercetin
    9.    Asam D-glucaric
    10.    Asam tartar
    Burung kenari pertama kali didapatkan oleh seorang pelaut yang berjulukan Jean de Berthan Cout yang berasal dari Perancis. Ia mendapatkan kenari di kepulauan canary pada era ke -15. Beberapa orang mungkin berpikir burung kenari memiliki korelasi dengan buah kenari , akan tapi ternyata tidak. Nama kenari diambil dari nama pulau wilayah habitat orisinil burung kenari tersebut. Burung kenari memiliki keindahan bulu dan suaranya yang sungguh merdu. Saat ini burung kenari yang banyak kita jumpai merupakan hasil persilangan burung kenari orisinil dengan jenis lainnya.
    Manfaat apel untuk burung kenari :
    1.    Buah apel kaya dengan vitamin , yakni beberapa vitamin yang terkandung didalamnya merupakan vitamin A , C , B1 , B2 , B3 , B5 , B6 , dan B9. Dengan banyaknya kandungan vitamin dalam buah apel menghasilkan kenari lebih bugar kalau mengkonsumsinya. Sehingga mengembangkan mood kenari untuk tekun berkicau atau tekun gacor ngerol.
    Jika diberikan pada kenari remaja utamanya induk biar tetap bugar dan telur tidak gagal netas , maka kenari perlu di beri buah selain  induk juga tambah ceria.
    2.    Buah apel juga kaya akan serat. Kandungan serat yang tinggi sungguh bagus bagi pencernaan burung kenari , terlebih bagi kenari yang gemuk. Maka serat sungguh memiliki fungsi untuk pembatasan makanan dan menghemat lemak negatif.
    3.    Kandungan zat tanin yang berharga untuk membersihkan tenggorokan kenari. Kaprikornus buah apel sungguh manis untuk menghambat bunyi serak pada burung kenari. Dengan begitu bunyi kenari akan lebih terdengar merdu.
    4.    Mineral yang terkandung dalam buah apel juga sungguh tinggi , utamanya kadar kalsium yang sungguh manis bagi kepadatan tulang burung kenari. Salah satu keuntungannya yakni agar kaki-kaki burung kenari tidak gampang patah atau pun kesleo.
    5.    Kadar zat asam yang berjulukan tartar sanggup memiliki fungsi untuk membunuh basil jahat yang ada dalam bab pencernaan kenari.
    6.    Kandungan quercetin selaku antioksidan yang memiliki fungsi untuk memperkuat daya tahan badan kenari agar kebal dari serangan penyakit.
    7.    Airnya yang manis  berfungsi selaku zat gula dan ini  penting bagi perkembangan burung kenari muda atau anakan.
    8.    Dapat menyehatkan mata sehingga mata burung jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit mata sepeti snot.
    Itulan 8 rujukan mengenai faedah buah apel untuk burung kenari. Dalam merawat kenari pakan ekstrafooding memang tak sanggup dipisahkan. Disamping kuliner buah-buahan sanggup menyediakan faedah positif bagi burung kicauan ternyata faedah yang lain agar burung peliharaan tidak merasa jenuh sama kuliner kesehariannya. Bayangkan saja kalau ia cuma diberi satu jenis biji-bijian maka ia pun sanggup kurang bergairah menikmati makanannya. 
    Adapun cara menyuguhkan buah apel pada kenari piaraan sangatlah mudah. Berikut cara menyediakan buah apel dengan baik dan benar:
    1. Pilihlah buah apel yang manis sanggup dilihat pada bab luarnya yang terlihat higienis , agak keras dan pasti saja tidak busuk.
    2. Cuci sampai higienis kemudian belah jadi dua kemudian iris seperlunya atau diiris dengan ukuran sedang kemudian digantung di dalam sangkar.
    3. Sebelum diberikan pada kenari bersihkan dahulu dari biji nya , menurut para cakap biji apel mengandung zat racun berbahaya.
    4. Sore hari buang sisa buah apple agar tidak memanggil serangga atau semut.

    Nah anda penghobi kenari telah menyediakan kenari dengan apel belum? Demikian pembahasan singkat mengenai faedah apel untuk kenari.. Semoga bermanfaat