Informasi yang banyak sungguh membantu bagi kita untuk melancarkan perjuangan yang sedang kita tekuni. Berikut ini kam memberikan berita tentang ayam alami atau kerap disebut ayam organik. Ayam organik ini telah lama di kenal di Taiwan, namun berdasarkan Sumiati, Dosen Ilmu Nutrisi Unggas Fakultas Peternakan IPB, di Indonesia sendiri belum ada peternakan organik murni. Pasalnya syarat untuk menjadi peternak organik mesti tercukupi mulai teknik budidaya, penggunaan pakan organik, tanpa obat-obatan/antibiotik/aksesori dan pakan pabrik, serta air yang dipakai untuk minum juga terjamin kebersihannya. Selain itu juga sebelum menyebut selaku peternak organik, mesti sudah terbentuk tata cara integrated farming adalah, semua yang terkait pembudidayaan tumbuhan (jagung, kedelai) ikan atau hasil laut (kerang) sebagai bahan baku pakan mesti ditentukan organik.
Sampai ketika ini masih belum ada ayam organik di Indonesia, yang ada hanya sebatas ayam herbal atau ayam probiotik, papar Sumiati. Namun apa daya pandangan yang meningkat di penduduk ayam tersebut di kenal dengan nama ayam organik. Yang dimaksud dengan ayam probiotik/herbal yakni ayam yang diperlihara dengan menunjukkan aksesori ramuan atau jamu dan basil baik/probiotik dalam air minum. Sedangkan untuk pakan bisa di campur sendiri atau berbelanja pakan komplit (siap pakai) dari pabrik pakan yang tidak terjamin keorganikannya. Karena pakan pabrik tersebut umumnya sudah di campur antibiotik dan bahan pemanis yang memacu perkembangan. Apalagi sampai saat ini materi baku pakan sebagian besar masih diimpor dari beberapa Negara, misal saja jagung dan bungkil kedelai dari Amerika dan Brasil.
 Informasi yang banyak sangat membantu bagi kita untuk melancarkan usaha yang sedang kita  Cara Ternak Ayam Dengan Rendah Lemak

Tips Meningkatkan Produksi Telur Ayam Kampung dan Teknik Budidaya Ikan Bawal dan Cara Pembesaran Ikan Bawal sebagai perhiasan info dan wawasan untuk anda semuanya dalam berbudidaya, supaya dapat membantu sahabat semua, salam berhasil dari kami buat anda semuanya.