Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan 12 Macam

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan bukan sebuah isapan jempol belaka. Sedikitnya ada 12 macam salah satu di antaranya adalah burung seperti BEO atau Tekukur yang banyak dicari orang di pasaran. Menariknya, harga jualnya pun sangat tinggi.

Selain menyimak artikel Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan silakan simak pula mengenai ternak burung paling cepat, ternak burung yang menguntungkan 2021, ternak burung yang menguntungkan 2022, burung paling laku di pasaran, usaha ternak 1 bulan panen, trend burung 2022, prediksi burung yang akan mahal, ternak masa depan

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan 12 Macam

Beternak burung selainnya bisa dijadikan wujud pendistribusian hoby, rupanya bisa jadi kesempatan usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan besar. Disaksikan dari jenis, burung memang mempunyai macam yang banyak. Tidaklah aneh bila beberapa orang berminat untuk usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan untuk menambahkan sumber penghasilan.

KUNJUNGI SITUS PADA KOLOM DI ATAS!!!

Ingat pasar dari pemasaran burung selalu ramai pecinta, bahkan juga ini bisa disaksikan dari beberapa peternak senior yang masih bertahan. Ditambahkan lagi dengan jumlahnya beberapa pencinta burung yang dijumpai makin bertambah, ini bisa menjadi sasaran pasar yang menarik.

14 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Berikut ini ad 12 Ide Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan yang patut dicoba. Silakan dipilih dan dipilah yang mana menurut kamu paling mudah dipelihara. Beberapa jenis burung yang mempunyai kesempatan usaha menjanjikan di masa depan lho:

1. Burung Murai Batu adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Pilihan pertama untuk usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan ialah jenis burung Murai Batu. Di mana burung ini terhitung dalam burung kacau-balau dengan fans yang lumayan banyak. Karena suara siulannya yang ciri khas, jadikan Murai Baru banyak dicari beberapa pencinta burung kicau dan burung hias.

Otomatis dengan jumlahnya fans ini bisa buka kesempatan pasar yang menjanjikan dari usahanya. Burung ini termasuk gampang dalam soal penangkaran dan harga per ekornya yang lumayan tinggi. Rangenya capai angka 700 ribu rupiah bahkan dengan juta-an rupiah per seekor yang telah masuk kelompok murai gacor.

Bisnis Budidaya Unik Menguntungkan Mulai dari Kroto Hingga Porang

2. Burung Lovebird adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Nama burung ini tidak asing di Indonesia, khususnya bagi beberapa pencinta burung. Dengan ukuran imutnya dan suaranya yang ciri khas membuat beberapa orang tertarik. Bagi orang yang akan beternak jenis burung ini tak perlu cemas mengenai modal.

Pasalnya dana awalnya untuk mengawali usaha ini termasuk relatif murah yaitu dengan range 500 ribu rupiah saja. Jenis burung Lovebird memang mempunyai nilai jual yang lebih rendah bila dibanding dengan burung awalnya. Yakni harga sekitaran 50 ribu sampai 100 ribu rupiah saja per satu ekornya.

3. Burung Kenari adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Walau ukuran badannya yang termasuk mini, tetapi suara kicauan yang dibuat oleh burung Kenari terhitung keras. Harga pasar yang dibanderol untuk seekor burung Kenari sejumlah 50 ribu sampai dengan 300 ribu rupiah.

Tidak boleh salah, beternak burung ini termasuk gampang-gampang susah. Ingat salah satunya kesusahannya yakni saat latih burung agar bisa berkicau dengan cantik. Dengan mempunyai suara terbaik bisa tingkatkan nilai jual burung itu di pasar.

Manfaat Micin untuk Sapi

4. Burung Jalak Suren adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Pilihan lain untuk ternak burung yang kesempatan pasarnya lumayan menjanjikan ialah Jalak Suren. Bahkan juga berdasarkan keterangan peternak mengatakan jika omset yang bisa didapat lewat beternak burung ini capai nominal belasan sampai beberapa puluh juta rupiah.

Untuk harga pasar yang ada per ekornya bisa di antara 500 ribu sampai dengan 1 juta rupiah bagi yang telah masuk umur dewasa. Dan untuk yang masih termasuk anakan biasanya dipasarkan dengan harga 350 ribu rupiah.

5. Burung Ciblek adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Hampir sama dari jenis burung Lovebird, burung Ciblek ini cukup berkesempatan besar untuk jadi kebun usaha. Ingat burung ini terhitung gampang diternakkan dan gampang juga ditemui di beberapa wilayah di Indonesia. Karena memang terhitung burung ternak, harga yang dibanderol juga standard dan tidak begitu mahal.

Harga sekitar di antara 60 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah per ekor. Namun bila burung telah banyak dilatih dan mengusai dalam berkicau, harga juga bisa baik sampai capai 300 ribu rupiah per seekor.

Makanan Sapi Biar Cepat Gemuk Perhatikan Pakan Berikut Ini

6. Burung gelatik adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Beternak burung gelatik yaitu salah usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Sang kecil Gelatik adalah burung kicau dengan nada melengking tinggi yang elok. Bodinya yang kecil serta tangkas bikin ia tenar sebab berkesan gembira. Warna burung ini monokrom, gabungan putih serta hitam. Akan tetapi pencintanya lumayan banyak.

Burung ini lebih banyak difungsikan buat paduan nada burung yang lain, sebab nada Gelatik tinggi melengking. Harga tidaklah terlalu tinggi, seputar Rp75-200 ribu saja. namun lihat andilnya yang cukup penting, nampaknya Gelatik miliki pangs pasar yang menjanjikan.

7. Burung Pipit adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Burung Pipit barangkali tak semahal Jalak atau Murai Batu, namun jenis ini begitu ringan dipiara. Pipit tak rewel saat memutuskan makanan, tak butuh perawatan spesial yang njlimet, serta yang jelas suaranya elok. Jadi jenis ini juga banyak pencintanya, terpenting mereka yang condong pemula dalam masalah memiara burung kicau.

Makanan Sapi Biar Cepat Gemuk

8. Burung Perkici atau Beo adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Kesempatan ini ada burung pertunjukan yang condong punya kepintaran di atas umumnya. Burung itu yaitu paruh bengkok atau yang biasa disebut yaitu Beo. Pasti anda pernah lihat bagaimana Beo melaksanakan bervariasi pertunjukan di luar akal-sehat.

Disaksikan dari sisi harga, tentu burung Beo tergolong mahal di pasar. Mesti diperlukan modal besar seandainya ingin mulai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Disamping modal, kapabilitas latih Beo itu mesti diperasah.

9. Burung Kacer Selaku Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Burung kacer benar-benar menjadi satu diantara idola dari banyak orang-orang. Tak sekedar dipiara saja namun burung jenis itu pun kerap diperlombakan dalam bermacam even. Oleh karenanya cari burung Kacer tak terhitung jumlah.

Seandainya anda ingin mulai usaha ternak Kacer, jadi persiapkan rencana untuk latih burung itu. Pasalnya banyak orang lebih mementingkan burung satu ini selaku peserta pertandingan.

10. Burung Perkutut adalah Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Yang pasti anda sudah dengar terkait burung Perkutut. Jenis burung yang satu ini punya harga lumayan mahal selaku unggas ternak hias. Satu ekornya bisa sentuh angka beberapa puluh juta Rupiah.

Tentu anda bakal mendapat profit bejibun seandainya bikin Perkutut selaku usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Akan tetapi perlu diingat ramalan modal awalan mulai usaha ternak perkutut yang pasti pun mahal.

11. Burung adalah Jalak Selaku Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Burung seterusnya yang begitu sesuai seandainya jadikan usaha hewan ternak yaitu Jalak terutama model Suren. Unggas satu ini benar-benar termasyhur bakal kebolehannya dalam mengikuti nada yang didengarkan.

Tersebut kenapa pencinta Jalak Suren banyak sekali sampai waktu ini. Belum pula profit bulanan yang bisa anda temukan pastinya bakal jadi satu usaha ternak menjanjikan di masa depan.

12. Burung Falk adalah Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Seandainya anda ingin usaha ternak burung yang antik, jadi Falk adalah pilihan pas. Pasalnya burung ini tergolong selaku piaraan hias dan kerap dipakai dalam sejumlah pertunjukan Free Fly.

Sebab kebolehannya barusan, tidak aneh seandainya Falk diganjar dengan harga tinggi. Anakan Falk biasa diakui beberapa ratus ribu, sementara itu vs dewasanya bisa sejumlah juta-an Rupiah.

Lihat dari nilai jualnya di pasar pastinya usaha ternak Falk tampak menjanjikan di masa depan. Akan tetapi anda diperlukan tenaga lebih dalam latih kapabilitas burung pertunjukan barusan. Seandainya anda tak ingin sibuk, jadi cukup jual anakannya saja.

Itu pembahasan berkenaan jenis usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan dengan prospect pasar yang lumayan bagus. Ulasan di atas bisa jadi pilihan bagi pebisnis yang ingin beternak burung untuk jadi tempat usaha. Tentu saja dengan memerhatikan jenis dan harga yang berada di pasaran. Ingat tiap burung mempunyai nilai jual yang berbeda satu dengan yang lain.

Kegemaran menjaga unggas mungkin bisa semakin lebih menciptakan waktu anda coba usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan. Akan tetapi, apa usaha itu punya potensial?

Barangkali pada banyak pilihan usaha, anda bakal terasa kepanikan saat memutuskan. Namun ada satu yang cukup disarankan, ialah usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan.

Banyak pencinta dari jenis unggas satu ini membikin upayanya seperti tidak mati. Tentulah anda mesti coba usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan itu.

Akan tetapi apa jenis usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan? Untuk menolong Teman dekat Caraves dalam menekuni usaha dalam bagian ini, maka dapat kami kasih rujukannya.

Perihal Penting dalam Usaha Ternak Burung

Sebelumnya memutus untuk terjun di dunia usaha ternak burung, semestinya Anda persiapkan diri dengan knowledge base terkait bagian ini. Bagaimanapun juga, sepatutnya jenis usaha yang lain, usaha ini pun punya kemungkinan, efek, serta kendala khusus. Akan tetapi percayakan ini adalah satu diantara usaha ternak yang menjanjikan di masa depan.

Minimal Anda mesti mengerti macam-macam burung yang bakal dipasarkan, bagaimana perawatannya, serta sela pasar yang mana yang bakal Anda memasuk. Berikut pembicaraannya.

1. Memutuskan Jenis Burung Kicau

Tiap-tiap burung punya kicauan yang unik serta khas. Akan tetapi dari beberapa ratus jenis burung kicau di Indonesia, ada sejumlah yang adalah diva. Selain kicauannya yang antik, gacor serta merdu, pun sebab harga yang tinggi. Sejumlah salah satunya bahkan punya bulu-bulu yang mengagumkan disamping nada yang bagus. Berikut sepuluh jenis burung kicau yang termasyhur bakal kecantikan suaranya.

2. Tujuan Pasar

Anda mesti memastikan tujuan pasar Anda sejak mulai awalan mulai usaha ini. Banyak pencinta burung kicau serta burung hias tersebarkan di bermacam kelas ekonomi. Akan tetapi semuanya punya kecocokan ialah komitmen di kegemarannya. Ingat banyak pencinta burung, pastinya ini yaitu tujuan pasar yang luas. Anda pun bisa memperlebar raihan penjualan Anda dengan masuk di populasi penggemar burung.

3. Mendalami Perawatan Burung

Selaku pengusaha burung, pastinya Anda mesti mendalami dengan teliti trik menjaga burung. Pada prinsipnya biasanya burung kicau tak sukar dipiara serta dirawat, akan tetapi apabila Anda sungguh-sungguh pemula, semestinya putuskan yang relative ringan ditangkarkan serta cepat jinak seperti Kenari, Pipit, serta Robin.

Ternak burung yang menguntungkan

Dengan mengenali karakter dan keperluan ternak untuk tiap-tiap tipe burung, kamu semakin lebih gampang dalam tentukan tipe burung apa yang akan jadi media usaha.

Ingin beternak burung? Berikut gagasan upayanya:

1. Ternak Burung Puyuh

Burung puyuh menjadi satu diantara usaha ternak burung yang menguntungkan. Selainnya telurnya dapat dimakan, burung puyuh biasa dimakan dagingnya.

Dengan demikian kamu akan memperoleh 2x keuntungan. Belum juga kotorannya bila dikeringkan dapat menjadi pupuk dan dipasarkan pada harga 20 sampai 30 ribu per karung.

Disamping itu, langkah perawatan burung puyuh relatif gampang, kerana unggas ini terhitung burung tenang. Untuk range keuntungan yang didapat, satu ekor burung dapat hasilkan 6-7 butir telur tiap minggunya

Agar ternak burung puyuh bisa berjalan mulus dan sukses, yok baca dahulu panduan dan range modal yang diperlukan.

Taktik Usaha:

  • Beri vitamin pada air minum puyuh.
  • Tukar minum dua hari sekali.
  • Beri makan satu hari sekali, jangan terlambat.
  • Beri pakan pabrikasi dan tidak boleh campur dengan bekatul karena memengaruhi kualitas telur.
  • Menjaga kebersihan kandang dengan keluarkan udara dalam memakai blower.
  • Menjaga temperatur terkadang saat siang hari memakai kipas angin dan malam dimatikan.

Range Modal:

  • Ongkos pakan: Rp 2.000.00
  • Vitamin, vaksin dan obat: Rp 500.000
  • Bibit puyuh 1.000 ekor: Rp 2.000.000
  • Ongkos kandang: Rp 5.000.000
  • Lain – Lain: Rp 500.000
  • Keseluruhan Ongkos: Rp 10.000.000

2. Ternak Burung Dara

Burung dara sebagai salah satunya komoditas yang memikat buat diternakkan. Langkah perawatan burung tipe ini tidak susah karena burung dara gampang menyesuaikan. Walau demikian, peternak harus tetap memerhatikan pakan dan kandang.

Tidak itu saja, kamu harus juga pastikan jika kandang dara selalu pada kondisi bersih dan terlepas dari predator dara seperti kucing, kecoa, ular dan lain-lain.

Supaya sukses jalankan bisnis ternak burung unggas yang satu ini, kamu perlu memerhatikan taktik usaha dan range modal yang dibutuhkan.

Taktik Usaha:

  • Pilih indukan yang cukup berusia dan berkualitas.
  • Tentukan tempat yang teduh untuk menetaskan telur.
  • Yakinkan keperluan pakan, mineral dan vitamin burung dara terpenuhi.
  • Tentukan kayu berkualitas untuk kandang.
  • Design kandang dengan tinggi dan luas yang mencukupi.

Range Modal:

  • Bibit burung dara: 30 x Rp 145.000 = Rp 4.350.000
  • Pakan: Rp 3.0000.000
  • Vitamin: Rp 2.000.000
  • Listrik: Rp 250.000
  • kandang: Rp 2.500.000
  • Keseluruhan Modal = Rp 12.100.000

3. Ternak Burung Kenari

Ingin berpenghasilan tambahan tetapi dalam jumlah yang tidak bermain-main? Ternak burung yang menguntungkan tipe Kenari menjadi alternative yang paling tepat. Masalahnya kenari ialah tipe burung yang banyak digemari karena kicauannya yang menarik.

Sebagai burung kicau kelas tinggi, kenari mempunyai pecinta yang lumayan tinggi pada harga yang condong konstan. Disamping itu, pengembangbiakannya condong cepat dan modal yang dibutuhkan untuk mengawali usaha ini tidak besar.

Berikut taktik usaha yang penting diingat dan besarnya modal yang perlu kamu penyiapan.

Taktik usaha:

  • Pilih indukan kenari yang berkualitas dan siap kawin.
    Kerjakan proses perkawinan 1 kenari jantan dengan 2 atau 3 kenari betina sekalian.
    Yakinkan keperluan pakan dan vitamin burung kenari tercukupi.
    Jemur burung kenari pada pukul 09.30 – 10.00 secara kerap.
    Membersihkan kandang burung secara periodik dan yakinkan kandang selalu pada kondisi bersih.

Range Modal:

3 ekor kenari jantan: 3 x Rp 450.000 = Rp 1.350.000
9 ekor kenari betina: 9 x Rp 350.000 = Rp 3.150.000
kandang = Rp 3.000.000
Pakan dan Vitamin = Rp 750.000
Keseluruhan modal = Rp 8.250.000

4. Ternak Burung Lovebird

Telah lebih dari 20 tahun ternak lovebird disukai oleh beberapa pencinta burung yang sadar akan kesempatan. Selainnya banyak memiliki pecinta, lovebird mempunyai harga yang dapat dijangkau dan proses perawatannya yang gampang.

Seperti yang dijumpai, tiap tipe burung yang akan diperbudidayakan sudah pasti mempunyai karakter yang berlainan. Hingga hal itu akan memengaruhi panduan menjaga dan keperluan burung.

Burung lovebird menjadi pilihan buat kamu yang ingin coba usaha ternak burung yang menguntungkan. Nach, supaya usaha ternak lovebird kamu sukses silakan lihat panduan ternak dan prediksi modal yang perlu kamu siapkan.

Taktik Usaha:

  • Persiapkan kandang yang mencukupi dan lumayan luas karena lovebird terhitung tipe burung yang gesit.
    Tempatkan terkadang pada tempat bersinar tetapi sejuk.
    Tentukan indukan lovebird yang siap kawin dan terbaik.
    Menjaga kebersihan kandang.
    Menjaga temperatur kandang supaya masih tetap sejuk.
    Jauhi pemakaian atap kandang dari seng.
    Yakinkan keadaan lovebird selalu sehat.
    Penuhi keperluan pakan dan vitamin burung.

Range Modal:

  • 5 pasang induk lovebird terbaik = Rp 5.000.000
    kandang = Rp 2.500.000
    Pakan = 750.000
    Vitamin dan beberapa obat = Rp 250.000
    Lain – lain = Rp 750.000
    Keseluruhan Modal = Rp 9.250.000

5. Ternak Perkutut

Setiap kios burung tentu ada yang namanya perkutut. Yap, karena burung ini benar-benar gampang untuk di ternak dan janjikan. Beternak burung perkutut menjadi gagasan usaha ternak burung yang menguntungkan.

Burung perkutut menjadi satu diantara tipe burung yang banyak diternak karena kelihatan menarik dan menarik, dengan demikian pecintanya juga banyak. Kesempatan usaha dari burung yang mempunyai suara dengkuran elok ini dapat disebutkan paling prospektif.

Hal itu memang searah dengan perawatan burung perkutut yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Ditambah ketika menentukan indukan perkutut, kamu harus ahli dan betul-betul memerhatikan kwalitasnya.

Untuk kamu yang berminat untuk coba peruntungan dan manfaatkan kesempatan jadi jutawan dari usaha perkutut, kamu dapat memerhatikan beberapa taktik usaha berikut modalnya berikut ini.

Taktik Usaha:

Bikinlah kandang dengan luas yang mencukupi atau minimal bagus.
Pilih indukan perkutut berkualitas dengan usia yang siap kawin yaitu 6 atau tujuh bulan.
Beri keperluan pakan perkutut dengan kualitas berkualitas.
Yakinkan memberi vitamin dan vaksin.
Yakinkan kandang selalu bersih dan paling jauh dari predator perkutut.

Range Modal

3 pasang Indukan Burung perkutut berkualitas 3 x Rp 750.000 = Rp 2.250.000
3 kandang = Rp 1.200.000
Pakan = Rp 2.000.000
Vitamin = Rp 550.000
Vaksin = Rp 450.000
Peralatan lainnya = Rp 750.000
Keseluruhan modal = 7.200.000

6. Ternak Murai Batu

Murai batu menjadi satu diantara tipe burung kicau yang banyak disukai oleh warga Indonesia, terutamanya beberapa pencinta burung . Maka tidaklah aneh bila kesempatan usaha ternak murai batu termasuk sangatlah besar dan cukup berkilau.

Selain itu, harga burung murai batu yang ada di angka lumayan tinggi jadikan keuntungan ternak jadi lebih besar. Hal itu sudah pasti harus diimbangi dengan budidaya yang pas agar usaha sukses dan tidak stop di tengah-tengah jalan.

Lalu bagaimanakah langkah ternak burung murai batu dan berapakah modal yang diperlukan?

Taktik Usaha:

Pilih tempat ternak yang nyaman dan jauh dari suara berisik.
Tentukan indukan murai batu yang cukup usia.
Jemur burung tiap hari sepanjang lebih kurang 1 jam.
Design kandang murai batu seperti komunitas asli.
Buat kandang dengan luas yang mencukupi yaitu 90 cm x 90 cm dan tinggi 180 cm.
Menjaga kelembapan kandang dengan pemberian kapur, tanah atau pasir di bagian bawah kandang.
Beri lampu sebagai penghangat.
Membersihkan kotoran tiap hari.
Membersihkan dan tukar pakan dan minum tiap hari.
Membersihkan kandang dengan desinfektan secara periodik.

Range Modal:

2 ekor indukan betina = Rp 3.000.000
2 ekor indukan jantan = Rp 16.000.000
Pembikinan kandang = Rp 8.000.000
Pembikinan inkubator = Rp 3.000.000
Keseluruhan modal = Rp 30.000.000

Punyai modal besar dapat mencoba ternak burung yang menguntungkan satu ini. Jika hasil ternaknya bagus dan anakan murai jantan semua, keuntungan akan makin bertambah.

7. Ternak Burung Jalak Suren

Sebetulnya komunitas jalak suren di Indonesia telah termasuk cukuplah sangat jarang, karena itu tidaklah aneh bila nilai jual burung ini relatife mahal. Ini jadi rintangan tertentu untuk beberapa pencinta burung yang pandai manfaatkan kesempatan usaha.

Dengan usaha ternak jalak suren, kamu dapat memperoleh pendapatan dengan nilai jual per ekor mulai Rp 500.000 sampai Rp 1,lima juta lho. Cukup fenomenal, kan? Ingin ketahui berapakah modal yang dibutuhkan dan panduan sukses ternak jalak suren?

Taktik Usaha:

  • Buat 3 tipe kandang yaitu kandang reproduksi, kandang pembesaran dan kandang pendewasaan.
    Berikan pakan jalak suren dengan serangga, buah dan pakan sama sesuai jatah yang diperlukan.
    Pilih indukan jalak suren yang telah mapan dan siap dikawinkan yaitu berumur di antara 1 sampai tiga tahun.
    Berishkan tempat pakan dan minum dengan teratur.
    Menjaga temperatur kandang masih tetap sejuk.
    Bersihkankan terkadang tiap pagi.

Range Modal:

  • kandang = Rp 3.000.000
    10 pasang indukan jalak suren: 10 x 1.200.000 = Rp 12.000.000
    Pakan = Rp 2.000.000
    Vitamin dan beberapa obat = Rp 500.000
    Lainnya = Rp 500.000
    Keseluruhan Modal = Rp 18.000.000

8. Ternak Burung Jalak Putih

Selainnya jalak suren, burung jalak putih menjadi satu diantara tipe burung yang banyak disukai oleh beberapa fans burung kicau. Bukan hanya suaranya yang merdu, penampilannya yang putih juga memikat buat dilihat tiap hari.

Hampir serupa dengan jalak suren, komunitas jalak putih juga telah tipis hingga untuk harga cukup fenomenal. Ternak jalak putih juga menjadi satu diantara alternative selamatkan komunitas jalak putih dan mengantongi keuntungan yang lumayan menjanjikan.

Sayang, ternak jalak putih bukan kasus remeh, kamu perlu mengaplikasikan beberapa panduan dan sediakan stock kesabaran dan tlaten yang banyak. Tak lupa modal harus juga dipersiapkan, berikut infonya.

Taktik Usaha:

  • Pilih Indukan jalak putih siap kawin dan berkualitas terbaik.
  • Buat kandang yang nyaman jauh dari keributan dan masih tetap sejuk supaya burung tidak stress.
  • Hindari kandang saat burung masuk periode subur.
  • Design kandang sebegitu rupa agar indukan tidak menghancurkan telur sendiri.
  • Membersihkan kandang dengan teratur.
  • Yakinkan keperluan pakan, minum dan vitamin burung selalu tercukupi.

Range Modal:

  1. 5 pasang jalak putih: 5 x Rp 3.500.000 = Rp 17.500.000
  2. kandang = Rp 3.000.000
  3. Pakan = Rp 1.500.000
  4. Vitamin = Rp 750.000
  5. Lain – lain = Rp 1.000.000
  6. Keseluruhan modal = Rp 23.750.000

9. Ternak Burung Kacer

Sudah pernahkah kamu menyaksikan kecantikan burung kacer? Salah satunya tipe burung kicau yang elok dan banyak memiliki fans ini rupanya telah banyak diperbudidayakan . Maka tidaklah aneh bila usaha ternak kacer bisa dibuktikan mempunyai prospect yang lumayan tinggi.

Burung kacer kerap kali dilibatkan pada perlombaan burung kicau. Maka dari itu, masalah yang paling sering ditemui oleh beberapa peternak ialah suara kacer yang serak atau bahkan juga cuma diam saja.

Lalu bagaimanakah panduan ternak burung kacer yang menguntungkan dan berapakah range modal yang harus disiapkan? Berikut jawabnya.

Taktik Usaha:

  • Tentukan indukan burung kacer yang mempunyai kicauan terbaik dan keadaan sempurna.
  • Tentukan indukan dengan usia yang telah masak.
  • Buat kandang dengan luas yang cukup.
  • Design kandang supaya asri dan serupa komunitas asli agar burung tidak stress.
  • Mencari lokasi kandang yang vital dan memperoleh cahaya matahari cukup.
  • Rawat indukan, telur sampai siap panen dengan tutorial yang tepat.
  • Menjaga temperatur dan kebersihan kandang.

Range Modal

  1. kandang = Rp 2.500.000
  2. Mesin pemrosesan pakan = Rp 1.250.000
  3. Perlengkapan lain = Rp 500.000
  4. Bibit Kacer = Rp 3.500.000
  5. Pakan = Rp 2.000.000
  6. Vitamin = Rp 1.000.000
  7. Vaksin = Rp 750.000
  8. Keseluruhan Modal = Rp 11.000.000

10. Ternak Burung Pleci

Selainnya tipe burung-burung di atas, masih ada gagasan ternak burung yang menguntungkan yang dapat kamu coba, seperti ternak burung pleci.

Berlainan dengan tipe burung ternak yang lain, pleci mempunyai wujud badan yang imut karena itu langkah perawatannya juga tidak dapat dipandang sama.

kamu agar lebih sabar dan cermat dalam membudidayakan tipe burung imut ini. Walau demikian, untuk prospect keuntungan yang dibuat sesuai dengan apa yang akan kamu usahakan. Ini ingat pecinta burung pleci yang tak pernah berkurang.

Nach, saat sebelum putuskan mengawali ternak pleci, kenali lebih dulu modal yang dibutuhkan dan tips-nya yok.

Taktik Usaha:

  1. Tentukan indukan yang berkualitas dan berusia minimum satu tahun.
  2. Tentukan spesies pleci yang semacam untuk hasilkan anakan berkualitas.
  3. Buat kandang sama ukuran minimum 30 cm x 30 cm x 40 cm.
  4. Tentukan tipe pakan yang halus dan berkualitas.
  5. Menjaga keadaan burung dan kandangnya.

Range Modal:

  • 5 pasang Indukan pleci: 5 x Rp 500.000 = Rp 2.500.000
  • kandang = Rp 1.500.000
  • Pakan = Rp 500.000
  • Vitamin = Rp 500.000
  • Lain – Lain = Rp 250.000
  • Keseluruhan Modal = Rp 5.550.000

Itulah ide ternak burung yang menguntungkan yang dapat kamu coba. Harus dipahami, range modal yang tertera hanya prediksi kasarnya saja.

Secara real kamu bisa menyesuaikan dengan rasio usaha yang akan diawali. Makin besar peternakan burung yang ingin kamu bangun, karena itu makin bertambah juga modal yang diperlukan dan makin tinggi keuntungan yang dapat dicapai.

Untuk dapat sukses dalam ternak burung sudah pasti kamu perlu lakukan penelitian pasar lebih dulu dan mengoptimalkan promo baik lewat cara online (marketplace dan sosial media) atau secara off-line.

Originally posted 2022-04-14 03:08:55.

Tinggalkan komentar