Menikmati Tempat Wisata Di Lembang yang Memukau: 10 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

Lembang, sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, terkenal sebagai destinasi wisata yang sangat diminati. Dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi, Lembang menawarkan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang mempesona. Tak hanya itu, Lembang juga memiliki beragam tempat wisata kekinian yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata unggulan di Lembang yang wajib dikunjungi.

1. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan sebuah taman miniatur destinasi wisata dari tujuh negara di benua Asia Afrika. Miniatur negara-negara ini dirancang sedemikian rupa menyerupai negara aslinya. Selain melihat-lihat miniatur negara, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas dari masing-masing negara serta mempelajari kebudayaannya. Kawasan wisata taman miniatur ini buka setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur, dari pagi hingga malam hari.

2. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo adalah sebuah kebun binatang yang terletak di Jalan Kolonel Masturi no mer171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa melihat berbagai satwa, setidaknya sebanyak 551 koleksi hewan, seperti bebek, ikan, burung, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan yang asik, seperti perahu dan kano. Tempatnya pun mengusung konsep ala Bavaria, sebuah tempat di dataran Jerman. Sehingga tempatnya begitu unik dan menarik, berbeda dengan kebun binatang pada umumnya. Ada pula beberapa spot foto yang instagramable sekali, untuk pengunjung dan keluarga berfoto bersama.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan objek untuk foto yang sangat menarik, seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan skies, wing, bamboo sky, dan sky tree. Para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan objek foto yang menarik saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan event dan acara pernikahan, serta juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini. Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena harga tiket masuknya juga terjangkau.

4. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang populer di Lembang, Jawa Barat. Terletak di ketinggian 1.200 mdpl, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan segar bagi para pengunjungnya.

Dusun Bambu Lembang menawarkan suasana alam yang asri dengan banyaknya tanaman hijau yang tumbuh di sekitar area wisata. Tersedia juga kolam renang, permainan anak, dan banyak lagi wahana rekreasi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Selain itu, pengunjung dapat menikmati kuliner khas Jawa Barat dan kopi dari kedai yang tersedia di tempat ini.

Selain sebagai tempat wisata, Dusun Bambu Lembang juga sering digunakan sebagai tempat menginap bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan nyaman. Terdapat beberapa jenis akomodasi yang dapat dipilih, seperti tenda glamping, villa, atau kamar hotel. Setiap jenis akomodasi memiliki konsep dan fasilitas yang berbeda, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Dusun Bambu Lembang juga dikenal sebagai pusat pelatihan dan edukasi bagi para pengunjung yang ingin belajar tentang pertanian organik, budidaya ikan, dan keterampilan lain yang terkait dengan lingkungan hidup. Di tempat ini, pengunjung dapat mengikuti kegiatan seperti mengelola kebun sayur, mengelola kebun ikan, hingga membuat kerajinan tangan dari bahan alami.

Dengan segala keindahan alam dan fasilitas yang tersedia, Dusun Bambu Lembang menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga, berkumpul dengan teman, atau bahkan sebagai tempat pelatihan dan edukasi.

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits
10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep pedesaan Eropa. Terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung, Farmhouse Lembang menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda dengan suasana yang nyaman dan asri.

Farmhouse Lembang memiliki berbagai wahana dan fasilitas untuk dikunjungi, seperti taman bunga, taman peternakan, dan juga spot foto yang unik dan menarik. Salah satu spot foto yang menjadi favorit pengunjung adalah replika rumah Hobbit yang terkenal dari film The Lord of the Rings.

Selain itu, di Farmhouse Lembang juga terdapat area makan yang menawarkan makanan khas pedesaan Eropa, seperti sosis panggang, keju, dan roti yang lezat. Di sini juga terdapat kafe-kafe yang menyediakan berbagai macam minuman dan kue khas.

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Farmhouse Lembang, tersedia berbagai pilihan akomodasi, seperti villa atau cottage dengan suasana pedesaan yang asri. Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, Farmhouse Lembang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga atau bersama teman-teman.

6. Floating Market Lembang

Tempat wisata dengan konsep pasar terapung, pengunjung bisa menikmati kuliner khas Jawa Barat, seperti bakso, sate, dan mie ayam.

7. Kampung Gajah Wonderland

Taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana permainan, seperti waterboom, ATV, flying fox, dan banyak lagi.

8. The Lodge Maribaya

Tempat wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan, terdapat beberapa wahana seperti sky swing dan sky bridge yang menawarkan pengalaman menyenangkan.

9. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata yang menyajikan kebun anggrek yang indah dan asri, disertai dengan beberapa spot foto yang instagramable.

10. Tangkuban Perahu

Gunung berapi yang masih aktif dan memiliki pemandangan indah, terutama saat matahari terbit.

Itulah beberapa tempat wisata di Lembang yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat!

Tempat Wisata Terbaru di Lembang: Mengunjungi Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Jika Anda mencari tempat wisata yang menarik di sekitar Bandung, maka Lembang adalah pilihan tepat untuk dikunjungi. Terletak di daerah pegunungan Bandung Utara, Lembang menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan beragam aktivitas yang menyenangkan untuk semua kalangan. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata terbaru di Lembang yang layak untuk dikunjungi.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah kompleks wisata yang menawarkan nuansa pedesaan Eropa di tengah-tengah kawasan pegunungan Lembang. Tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti spot foto ala Eropa, area peternakan mini, mini zoo, dan lain-lain. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa toko souvenir dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan cita rasa yang lezat.

2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman menginap yang unik di Lembang. Terletak di kawasan wisata Maribaya, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta berbagai aktivitas menarik seperti canopy walk, flying fox, dan taman bunga yang memukau. Selain itu, di tempat ini juga terdapat kafe dan restoran yang menawarkan makanan dan minuman dengan rasa yang lezat.

3. Amazing Art World

Amazing Art World adalah sebuah museum seni yang menawarkan pengalaman yang berbeda di Lembang. Terletak di kawasan wisata Floating Market, tempat ini menawarkan berbagai instalasi seni 3D yang memukau dan menarik untuk dijadikan spot foto. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa toko souvenir dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan cita rasa yang lezat.

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah taman rekreasi keluarga yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk semua kalangan. Terletak di kawasan wisata Lembang, tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti taman bermain anak, perkebunan organik, dan lain-lain. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan dengan rasa yang lezat dan suasana yang nyaman.

5. Treetop Adventure Park

Treetop Adventure Park adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman yang menarik bagi para pecinta alam dan olahraga. Terletak di kawasan wisata Lembang, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti canopy walk, flying fox, dan trekking di tengah-tengah hutan pinus. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa area picnic yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.

6. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler di Lembang. Terletak di kawasan wisata Punclut, tempat ini menawarkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian yang menakjubkan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa warung makan dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan rasa yang lezat.

7. Secret Garden Lembang

Secret Garden Lembang adalah sebuah taman bermain yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak dan keluarga. Terletak di kawasan wisata Lembang, tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti taman bermain anak, kolam renang, dan lain-lain. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan dengan rasa yang lezat dan suasana yang nyaman.

8. Rumah Sosis

Rumah Sosis adalah sebuah restoran yang menawarkan menu sosis dengan berbagai varian rasa yang lezat. Terletak di kawasan wisata Lembang, restoran ini menawarkan suasana yang unik dengan bangunan yang dirancang menyerupai rumah-rumah tradisional Eropa. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa area picnic yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.

9. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah taman wisata keluarga yang menawarkan berbagai atraksi menarik di Lembang. Terletak di kawasan wisata Kampung Gajah, tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti wahana permainan air, taman bermain anak, dan lain-lain. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan dengan rasa yang lezat dan suasana yang nyaman.

10. Ranca Upas

Ranca Upas adalah sebuah kawasan wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah di Lembang. Terletak di kawasan wisata Ciwidey, tempat ini menawarkan pemandangan Danau Situ Patenggang dan hutan pinus yang menakjubkan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa warung makan dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan cita rasa yang lezat.

11. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah sebuah air terjun yang menawarkan pemandangan alam yang indah di Lembang. Terletak di kawasan wisata Maribaya, tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang menakjubkan dan suasana alam yang sejuk. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa warung makan dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan rasa yang lezat.

12. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah pasar terapung yang menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan di Lembang. Terletak di kawasan wisata Lembang, tempat ini menaw

akan berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati sambil menikmati suasana pasar yang ramai dan berwarna-warni. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai atraksi menarik seperti taman bermain anak, kolam ikan, dan lain-lain.

13. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah taman wisata alam yang menawarkan pemandangan alam yang indah di Lembang. Terletak di kawasan wisata Dago Pakar, tempat ini menawarkan pemandangan hutan dan taman yang hijau serta udara yang sejuk. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas olahraga seperti hiking dan bersepeda yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

14. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah taman wisata keluarga yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan di Lembang. Terletak di kawasan wisata Lembang, tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti taman bermain anak, kolam renang, dan lain-lain. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa restoran dan kafe yang menawarkan makanan dengan rasa yang lezat dan suasana yang nyaman.

15. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman budaya yang unik di Lembang. Terletak di kawasan wisata Padasuka, tempat ini menawarkan pertunjukan musik dan tarian tradisional Sunda yang dimainkan dengan alat musik angklung yang terbuat dari bambu. Selain itu, di tempat ini juga terdapat workshop angklung yang dapat diikuti oleh pengunjung.

Kesimpulan

Itulah 15 tempat wisata terbaru di Lembang yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Dari tempat wisata alam yang menakjubkan hingga tempat wisata keluarga yang menyenangkan, Lembang memiliki banyak pilihan untuk semua orang. Pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman Anda.

5 Pertanyaan Umum

Apa yang membuat Lembang menjadi tempat wisata yang populer?

Jawaban: Lembang menawarkan pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan banyak tempat wisata yang menarik seperti taman bermain anak, restoran, dan pasar terapung.

Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Lembang?

Jawaban: Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembang adalah pada bulan-bulan April hingga Juni dan September hingga Desember karena cuaca lebih sejuk dan udara lebih segar.

Apa yang harus saya bawa saat berkunjung ke Lembang?

Jawaban: Anda sebaiknya membawa pakaian yang nyaman, sepatu yang cocok untuk hiking, kamera untuk mengambil foto pemandangan, dan peralatan untuk bersantai.

Apa saja makanan khas Lembang yang harus dicoba?

Jawaban: Beberapa makanan khas Lembang yang harus dicoba antara lain bakso bakar, siomay, tahu susu, dan jagung bakar.

Apakah ada penginapan di dekat tempat wisata di Lembang?

Jawaban: Ya, terdapat beberapa penginapan yang berada di dekat tempat wisata di Lembang seperti hotel, villa, dan penginapan murah.

Ringkasan

Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan banyak tempat wisata yang menarik. Ada banyak tempat wisata terbaru di Lembang yang dapat dikunjungi seperti Farmhouse Susu Lembang, De’Ranch Lembang, Kampung Gajah Wonderland, dan lain-lain. Selain itu, Lembang juga menawarkan makanan khas yang lezat dan pengalaman budaya yang unik. Jadi, pastikan untuk mengunjungi Lembang dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman Anda.