10 Sayuran Mahal Cepat Panen yang Jarang Diketahui Orang

Sayuran mahal cepat panen untuk dijadikan sebagai lahan bisnis tak bisa dipungkiri sangat menggiurkan. Belum lagi kalau proses perawatannya tak butuh modal besar. Seperti di bawah ini akan dibeberkan jenis sayuran apa saja yang dimaksud.

Selain menyimak mengenai jenis sayuran mahal cepat panen sebaiknya baca juga tanaman yang cepat tumbuh dalam 1 minggu, budidaya tanaman cepat kaya, daftar sayuran mahal di indonesia, 10 jenis tanaman jangka panjang, sayuran yang cepat panen di polybag, tanaman buah cepat panen dan mahal, tanaman yang cepat tumbuh dalam 3 hari, tanaman jangka pendek yang mahal

10 Sayuran Mahal Cepat Panen yang Jarang Diketahui Orang

Berikut ini ada 10 Tipe Sayuran yang Cepat Panen dan Dapat Dipasarkan Mahal untuk Usaha. Silakan disimak.

Sayuran apa saja yang periode panennya cepat hingga langsung bisa hasilkan dan pas untuk usaha? Berikut jawabnya!

Rekan Jawapossmakassar.com, Buat anda yang mempunyai tempat atau suka berkebun, karena itu bertani atau usaha budidaya sayuran menjadi opsi yang baik sekali.

Bukan karena hanya sayuran mempunyai keinginan yang tinggi dan relatif konstan di pasar, tapi juga beberapa macam sayuran mempunyai periode panen yang cepat.

Baca Juga Budidaya yang Masih Langka Untung Puluhan Juta

Periode panen yang cepat ini semakin lebih memberikan keuntungan karena ongkos perawatannya yang kurang dan periode BEP (balik modal) yang paling cepat.

Beberapa macam sayuran justru mempunyai periode panen cuma dalam perhitungan minggu dan salah satunya mempunyai nilai jual yang relatif mahal.

10 Sayuran yang Cepat Panen dan Dapat Ditanamkan Hidroponik Atau Polybag

Beberapa macam sayuran berikut ini bukan hanya mempunyai periode panen yang cepat, tapi dapat ditanamkan seecara hidroponik dan polybag. Salah satunya mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi hingga bisa menjadi usaha yang memberikan keuntungan.

1. Selada Sayuran Mahal Cepat Panen

Sebagai salah satunya sayuran yang cepat panen, selada mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi.

Ternak yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

Bukan hanya nilai jualnya yang lumayan tinggi, bertani selada lumayan gampang sebab bisa manfaatkan tempat yang ada. Kalaulah anda tidak punyai tempat, karena itu anda dapat menanam selada dengan hidroponik.

Dengan perawatan yang bagus, selada akan tumbuh secara baik dan cukup cepat panen.

Periode panen selada ialah sekitaran 2 sampai tiga bulan sesudah periode persemaian benih.

2. Bayam Sayuran Mahal Cepat Panen

Bayam adalah sayuran yang periode panennya paling cepat. Anda cuma memerlukan waktu 4 sampai 6 minggu untuk periode panen bayam.

Selainnya cepat panen, bayam sebagai salah satunya sayuran yang lumayan gampang ditanamkan baik di atas tempat atau pada polybag.

Waktu penanam bayam yang terbaik ialah saat musim hujan atau awalnya musim kemarau.

Untuk marketingnya, anda benar-benar tak perlu cemas karena bayam dapat anda jual kemana sajakah.

10 Usaha Ternak Modal 1 Juta yang Bisa Untung Besar

3. Lobak Sayuran Mahal Cepat Panen

Lobak ialah sayuran yang mempunyai kandungan air dan gizi yang lumayan tinggi dan dapat tumbuh baik pada beragam lingkungan tanpa membutuhkan keadaan cuaca yang khusus.

Sayuran yang cepat panen satu ini dapat tumbuh dengan benar-benar cepat pada keadaan tanah yang subur dan memperoleh cahaya matahari yang teratur.

Untuk pupuknya sendiri, anda hanya memakai pupuk kandang pada tempat tanam.

Periode panen sayur lobak ialah 3 – 8 minggu bergantung pada tipe lobak yang anda tanam.

Ternak Burung Paling Cepat Panen dan Mudah Dipelihara

4. Kale Sayuran Mahal Cepat Panen

Kale kerap dikatakan sebagai ratu dari semua tipe sayur karena mempunyai kandungan nutrisi yang berlimpah dan paling komplet bila dibanding dengan sayuran lain.

Sayuran mahal ini tumbuh subur pada PH 5,5 – 6,8 dan temperatur di antara 23 sampai 35 derajat celsius, hingga pas untuk budidaya di Indonesia.

Selainnya mempunyai nilai jual sampai beberapa puluh kali lipat dari sayuran hijau yang lain, kale mempunyai periode panen yang lumayan singkat, yakni sekitaran 45 – 75 hari bergantung pada tipe varietasnya.

Kale benar-benar pas jadi sayuran yang gampang ditanamkan dalam polybag, walau anda bisa juga menanamnya dalam tempat biasa.

Usaha Ternak Burung Yang Menjanjikan Di Masa Depan 12 Macam

5. Ketimun Sayuran Mahal Cepat Panen

Ketimun ialah sayuran terkenal yang dapat anda temui nyaris di semua penjuru dunia dan seringkali dimakan dalam keadaaan mentah.

Tanaman yang menjadi sayuran sekalian buah ini ialah tanaman berusia pendek yang cuma bertahan satu musim saja.

Ketimun tumbuh secara baik pada cuaca Indonesia dengan periode panen sekitaran 35 hari saja.

Sayuran yang cepat panen satu ini selainnya gampang untuk budidaya keinginan pasarnya relatif tinggi dan konstan hingga pantas jadi untuk usaha.

5 Langkah Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Bisnis

6. Bok Choy atau Pakcoy Sayuran Mahal Cepat Panen

Pakcoy atau bok choy ialah tipe sayuran yang kaya gizi dan dapat dibuat jadi masakan apa.

Bila dibanding dengan kangkung atau bayam, pakcoy mempunyai harga jual yang lebih tinggi. Apa lagi jika anda membudidayakan pakcoy secara organik.

Salah satunya sayuran mahal cepat panen ini benar-benar gampang dalam budidaya, karena bisa ditanamkan dengan mekanisme hidroponik untuk mempermudah perawatannya.

Periode panen pakcoy ialah pada usia 40 sampai 50 hari sesudah tanam dari benih.

15 Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit

7. Bawang Daun Sayuran Mahal Cepat Panen

Bawang daun ialah tipe sayuran yang paling terkenal, khususnya di Asia sebab bisa dipakai untuk beragam tipe masakan.

Di Indonesia sendiri, ada 3 tipe bawang daun yang banyak diperbudidayakan, yakni bawang prei atau leek, kucai, dan bawang semprong.

Bawang daun dapat tumbuh pada daratan rendah atau daratan tinggi dengan curahan hujan di antara 150 – 200 mm/tahun.

Sayuran yang cepat panen ini dapat diperbudidayakan dalam tempat, polybag, atau dalam pot.

Periode panen bawang daun ialah dua bulan semenjak penanaman dengan kekuatan hasilnya ialah sekitaran 7-15 ton/ha.

8. Kangkung Sayuran Mahal Cepat Panen

Saya seperti bayam, kangkung sebagai sayuran yang cepat panen, yakni sekitaran 4 sampai 5 minggu saja dari persemaian.

Kangkung sebagai tanaman yang dapat anda tanam tanpa mengenali musim, tapi tanaman sayur ini condong memerlukan banyak air.

Maka anda dapat menanam kangkung di tempat terbuka atau secara hidroponik.

Untuk jadikan kangkung lebih berharga ekonomis kembali, anda dapat menjadikan sebagai salah satunya sayuran organik dengan tindakan khusus.

9. Kailan Sayuran Mahal Cepat Panen

Akhir-akhir ini sayuran kailan cukup mendapatkan tempat walau tidak setenar kangkung, bayam, atau sayuran sawi hijau yang lain.

Kailan memiliki kandungan lumayan banyak vitamin, mineral, serat, kalsium, zat besi, dan anti-oksidan hingga benar-benar sehatkan untuk badan.

Dari pemikiran petani, kailan ialah sayuran yang memberikan keuntungan karena selainnya mempunyai periode panen yang paling cepat, nilai jualnya relatif tinggi di pasar.

Kailan dapat ditanamkan dalam tempat, polybag, atau secara hidroponik. Yakinkan kailan tidak terserang cahaya matahari langsung karena temperatur bagus untuk kailan untuk tumbuh baik ialah 23 – 25 derajat Celcius dengan PH 5 – 6,5.

Kailan bisa dipanen saat berusia 7 sampai 8 minggu sesudah penanaman.

10. Tomat Sayuran Mahal Cepat Panen

Tomat ialah sayuran sekalian buah yang dipakai secara luas nyaris di semua negara di dunia. Pemakaian tomat dapat untuk gabungan makanan apa, dimulai dari sekadar garnish, sup, sampai jadi sajian khusus.

Tomat dapat tumbuh baik pada tempat apa, dimulai dari polybag, tempat biasa, sampai hidroponik.

Buah tomat masak dalam kurun waktu sekitaran 60 – 70 hari semenjak berpindah tanam dan anda dapat memetiknya tiap 3 – 5 hari sekali sampai buah habis.

Bermodal yang tidak besar dan hasilnya yang hebat berlimpah, tomat bukan hanya jadi sayuran yang cepat panen, tapi juga usaha dagang yang memberikan keuntungan sekarang ini.

Sesudah ketahui beberapa Sayuran Mahal Cepat Panen atau sayuran yang mempunyai periode panen yang cepat itu, dan salah satunya ada sayuran mahal, anda dapat pilih mana kurang lebih yang terbaik untuk usaha. Selamat mempraktikkan!

Leave a Reply