Mobil BMW Termahal di Dunia

Diposting pada

Mobil BMW termahal di dunia memang kerap mencuri perhatian. Khususnya kepada para pencinta dunia otomotif. Lantas apa saja kendaraan roda empat yang harga selangit tersebut? Yuk disimak!

Cari tahu juga mobil termahal di dunia, mobil bmw i8, mobil bmw sport, harga mobil bmw terbaru, mobil bmw termahal di indonesia, mobil bmw paling langka, bmw termahal 2020, mobil bmw terbaru 2021

Lihat Juga Mobil BMW Termahal di Indonesia Terbaru 2022

Mobil BMW Termahal di Dunia

Bisa Jadi BMW M1 Ini Mobil BMW Termahal di Dunia. Tetapi benar adanya?

Seperti dikeketahui pada 2017 lalu, barisan mobil termahal di dunia yang dipasarkan di ajang lelang terkuasai oleh beberapa model Ferrari. Ada pula merk lain seperti Mercedes Benz, Jaguar, dan yang lain, namun tidak setenar Ferrari.

Biasanya, beberapa mobil itu pernah punyai narasi di ajang balap, satu diantaranya ajang ketahanan 24 jam Le Mans, Prancis. Namun ada satu mobil yang lepas dari perhatian, yaitu BMW M1 bikinan 1970-an. Jadi apa saja yang masuk kategori Mobil BMW Termahal di Dunia.

Baca Juga Mobil Termahal di Indonesia dan Harganya

Mobil dengan performa tinggi itu belum dan kemungkinan tidak akan pernah masuk ke pasar lelang, namun nilainya ditaksir capai USD60 juta atau kira-kira Rp800 miliar. Angka itu melewati mobil usang Ferrari 250GTO yang pernah terjual di ajang lelang, dilepaskan dengan harga USD38 juta.

1. BMW M1 Mobil BMW Termahal di Dunia

Mobil BMW Termahal di Dunia
Mobil BMW Termahal di Dunia
Lalu, apa yang membuat BMW M1 itu demikian bernilai sehingga bisa disebut Mobil BMW Termahal di Dunia? Sekedar info, mobil itu sebagai hasil design seorang pakar dari Lamborghini, Giorgetto Giugiaro, untuk penuhi pesanan BMW. Sayang, M1 rasa Italia tidak pernah sukses di ajang balap.

Tetapi, bukan itu saja yang membuat berharga, namun sentuhan tangan seorang seniman patung Alexander Calder. Seorang seniman John Balderassi yang memberi pekerjaan itu ke Calder. Keseluruhan ada 19 unit M1 3.0CSL yang bodynya digambar dalam program Art Car.

Baca juga Mobil Mercedes Benz Termahal Berikut 14 di Antaranya

Mobil ini sebagai hasil sentuhan Calder yang pertama turun di ajang balap ketahanan 24 jam Daytona, Florida. Tidak ada prestasi membesarkan hati dibikinnya, yaitu cuman finish keduabelas keseluruhannya atau tempati urutan ke-8 dalam kelasnya.

Tidak semua mobil BMW yang digambar masuk ke tempat balap, namun Balderassi telah menunjukkan lewat M1, jika seni bisa sama dengan balapan.

Fakta Tentang Mobil BMW Termahal, Dibanderol Mulai dari 6 Miliar!

Jika dengar kata BMW, tentu yang terpikir adalah sebuah mobil eksklusif yang menawan. Yup, demikianlah branding yang sudah menempel pada pabrikasi mobil asal Jerman ini.

Bahkan juga ketika wabah ini, BMW Grup Indonesia terus mengeluarkan kendaraan eksklusif. Mobil terbaru yang ditawarkan adalah BMW M8 Competition versus dua dan empat pintu yang saat ini jadi mobil BMW termahal di Indonesia.

Harga Mobil Ferrari Termahal

Pabrik BMW sendiri sudah berdiri semenjak 7 Maret 1916 dan sebagai kombinasi dari 3 perusahaan berlainan yaitu Rapp Motorenwerke, Bayerische Flugzeugwerke, dan Fahrzeugfabrik Eisenach. Kemungkinan banyak pula yang belum, BMW sebagai kependekan dari Bayerische Motoren Werke. Jika disimpulkan ke dalam bahasa Inggris adalah Bavarian Motor Works.

Saat ini, perusahaan BMW terus berjaya dan menjadi satu diantara perusahaan otomotif paling besar di dunia yang stabil melaunching mobil eksklusif dengan perform tinggi dalam kelasnya dan selalu laku manis di pasar.

Riwayat Mobil Mahal BMW sehingga disebut Mobil BMW Termahal di Dunia

Pada awalnya, BMW menghasilkan sepeda motor dan mesin pesawat terbang terutamanya pada periode perang. Namun di tahun 1928, semenjak ada kesepakatan Versailles yang mengatakan Jerman tidak bisa membuat mesin pesawatnya sendiri saat Perang Dunia I, BMW juga membanting kemudi menghasilkan mobil.

Mobil Remot Besar Kini Banyak di Jual Murah

Mobil BMW pertama yang dibuat adalah BMW 3/15 yang dibikin berdasar mode Dixi 3/15. BMW jadi induk perusahaan dari merk mobil MINI dan Rolly Rocye. Jadi, tidak boleh bingung jika menjumpai tehnologi BMW pada ke-2 merk mobil itu. Di Indonesia sendiri, harga BMW dibanderol lumayan mahal. Harga paling murahnya mulai dari 600 juta rupiah, hingga terhitung ke dalam kelompok mobil eksklusif.

2. BMW M8 Competition – Mobil BMW Termahal di Dunia

Di tahun 2020 tempo hari, BMW M8 Competition datang dan dikukuhkan sebagai mobil BMW termahal di Indonesia. Berapa mahal mobil ini dan bagaimana tehnologi terbaru?

BMW M8 Competition, Mobil BMW Termahal di Indonesia dan juga Mobil BMW Termahal di Dunia

BMW M8 Competition yang datang dalam variasi Coupe 2 pintu dan Gran Coupe 4 pintu. BMW M8 Coupe Competition (versus dua pintu) dipasarkan dengan harga Rp 6,749 miliar off the road. Sementara mode M8 Gran Coupe Competition (empat pintu) dipasarkan dengan harga Rp 6,689 miliar off the road.

Mobil Remot yang Termahal di Dunia

Anda tidak salah baca kok, pintu yang semakin sedikit harga tambah mahal. Meskipun harga cukup fenomenal, semua feature dan tehnologinya memang terkini dan terbaik dalam kelasnya.

Mobil eksklusif ini mempunyai jok lapis kulit dan diberi tenaga 625 ponsel dan torsi 750 Nm. Selanjutnya diperlengkapi dengan mesin 4.400 cc V8 twin turbo. Berpasangan dengan transmisi 8 pemercepatan automatis, BMW M8 bisa meluncur dari 0-100 dalam 3,2 detik saja. Inilah salah satu indikator kenapa disebut Mobil BMW Termahal di Dunia

Seperti beberapa mobil kekinian biasanya, mobil BMW termahal ini mempunyai beragam model berkendaraan, tetapi BMW M8 jadi mobil pertama yang remnya bisa ditata model dan rasa pedalnya bergantung keperluan sopir. Konsumen BMW M8 bisa pilih M Carbon eksterior package dan M Carbon engine cover bila ingin serba karbon.

Untuk sisi interior, Anda akan mendapati beberapa extra feature khusus BMW M seperti jok sport, kemudi dengan akses cepat, setting untuk mengganti model berkendaraan dan panel instrument khusus, head-up display, dan yang lain.

Feature kemewahan lain yang ada di mobil ini adalah lampu depan laser, parking assistant, BMW Individual Assistant, dan jok elektrik dengan memory. Untuk yang tertarik beli mobil BMW M8 ini harus bersabar karena semua unit yang dihadirkan terbatas telah habis terjual.

3. BMW i8 Mobil BMW Termahal di Dunia

BMW i8 Termahal di Dunia Terjual Rp 9,6 M karena harganya inilah maka disebut sebagai Mobil BMW Termahal di Dunia

Dikutip dari kompas pada 2014 lalu. Bisa jadi BMW i8 yang dilelang di ajang “Lelang Gooding dan Company” di Pebble Beach, California sebagai yang termahal di dunia. Bagaimana tidak, mobil sport hibrida ini sukses terjual 6x lipat semakin tinggi dari harga retail yang dijajakan pada customer umum.

Acara lelang yang diadakan akhir minggu lalu ini berjalan khusus karena dibantu langsung oleh pembawa acara ternama AS, Jay Leno. Ditemani oleh Chief Executive Officer BMW Amerika Utara Ludwing Willisch. Jadi ini wajar disebut sebgai Mobil BMW Termahal di Dunia.

Dari harga normal 135.700 dollar AS (Rp 1,58 miliar), i8 ini sukses terjual sampai angka 825.000 dollar AS atau sama dengan dengan Rp 9,6 miliar. BMW mengatakan, harga ini sebagai rekor baru yang pernah diraih.

Walau, sebetulnya tidak ada satu unit juga dari i8 yang pernah dilelang awalnya. Bisa terjual dengan harga tinggi tentu saja ada sesuatu hal yang khusus dari i8 itu. Mode ini sebagai koleksi khusus BMW, dengan warna Frozen Gray, dan bebatan interior kulit coklat, dan satu set koper serat karbon dari Louis Vuitton.

Disamping itu, di Pebble Beach, BMW memberikan beberapa unit i8 standard ke customer yang telah lama menanti kedatangan mobil ini. Salah satunya customer yang untung, Roger Penske (kepala pelaksana balap) dan Rick Hendrick sebagai pemilik dealer di AS, dan beberapa pejabat perusahaan lain.