Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toyota bZ4X 2022 Resmi Dirilis, Persis Konsepnya!

Semenjak April 2021 lalu, diverifikasi jika Toyota dan Subaru bekerja sama di dalam membuat basis khusus fully electric vehicle (FEV) yang hasilkan ide Subaru Solterra Toyota bZ4X

Lantas selang 6 bulan persisnya pada Kamis (29/10), akhirnya dengan resmi Toyota mengenalkan versi produksi dari si bZ4X. 

Rupanya selainnya design yang membuat kita bingung karena persis dengan mode konsepnya, ada banyak bukti menarik berkaitan detail yang turut dibeber.

Cari tahu juga harga toyota bz4x, toyota bz4x indonesia, toyota bz4x cost, perkiraan harga toyota bz4x, toyota bz4x battery, toyota bz4x reveal, toyota bz4x hybrid, toyota bz4x range

Toyota bZ4X 2022 Seri Beyond Zero Pertama

Toyota bZ4X 2022 Resmi Dirilis, Persis Konsepnya!
Toyota bZ4X 2022

Sepintas informasi, Toyota bZ4X ini ialah mode pembuka dari tujuh line-up ‘beyond Zero' (bZ). Di mana seri bZ sendiri ialah nomenklatur baru dari Toyota untuk mengisyaratkan mode FEV ber-platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture) mereka untuk nantinya. 

Oke langsung kita ulas masalah eksterior dari bZ4X dengan wajah tajam, tegas, dan garang seperti hiu martil yang masih tetap dipertahankan. Peralihan yang diketemukan hanya tambahan emblem ‘electric' ada di belakang wheelarches depan dan detil seperti cover towing hook dan corner sensor yang telah kelihatan. 

Bahkan juga rupa dari velg 20-inci-nya masih persis dengan warna dual tone, menjadi yang awalnya bukan ide donk?

Masuk ke interior, Toyota bZ4X masih tetap menjaga rupa dashboard yang serupa dengan versi konsepnya. Design yang mengambang dan minimalis dipadankan dengan panel instrument full TFT sejumlah 7-inci, infotainment display yang dukungan penyempurnaan software ‘over-the-air‘, dan beberapa tombol fisik di sekujur kemudi sampai konsol tengah membuat bZ4X sama sesuai dengan filosofi Toyota, "Hands on the wheels, eyes on the road". Nuansa interior warna gabungan hitam-abu-putih dan feature panoramic roof ikut menyumbangkan kesan-kesan lega pada bZ4X. Karena e-TNGA , leg room penumpang belakang yang lega dan kemampuan bagasi sejumlah 452 liter bisa terwujud.

Toyota bZ4X 2022 Sanggup Menelusuri Sampai 450 KM

Untuk detailnya sendiri, Toyota bZ4X memakai ‘slim baterai‘ memiliki 71,4 kWh yang sanggup bawa si SUV sampai sepanjang 450 KM (transisi test WLTP). Sebuah angka yang tidak bermain-main tentu saja untuk sebuah FEV pertama Toyota dalam fragmen SUV. 

Ditambah ‘slim baterai' itu di-claim tahan lama karena sanggup jaga 90% kisaran battery itu sepanjang satu dasawarsa karena water-cooling dengan active thermal manajemen. Oh ya pilihan opsi solar panel roof ada, membuat bZ4X ini cukup dijemur untuk isi daya batterynya, meskipun akan menjadi lebih beban berat mobilnya.

Toyota bZ4X ada dalam dua opsi powertrain, singgel-motor ber-penggerak roda depan dengan output 203 ponsel dengan torsi 265 Nm, atau dual-motor all-wheel drive dengan output sampai 218 ponsel dengan torsi 336 Nm. 

Seperti sebuah Subaru, bZ4X akan diperlengkapi dengan feature ‘X Mode' dengan model berkendaraan snow atau mud dan grip kontrol untuk melalui berbagai keadaan off-road. 

Untuk durasi waktu pengecasannya sendiri, Toyota bZ4X sanggup memakai rapid charge sejumlah 150 kW yang maknanya 80% kemampuan battery akan berisi cuman dalam 30 menit saja. Untuk AC pengisi daya sejumlah 11 kW masih tetap ada buat pengecasan di dalam rumah sepanjang sepanjang malam.

Memang basis e-TNGA atau e-SGP (Subaru Global Basis) ini mempunyai beberapa keuntungan seperti pemakaian ‘slim baterai' yang mengoptimalkan rigiditas sasis dan membuat titik gravitasi yang rendah hingga sanggup memberi pengalaman berkendaraan yang sangatlah baik. 

Selainnya memberi ruang yang lega di bagian interior, e-TNGA ini buka jalan untuk Toyota dalam peningkatan feature steer-by-wire yang gantikan mekanisme mekanikal rak steering dengan motor listrik yang tentukan angle ban. 

Pada akhirnya yang kurang memberikan dukungan pergerakan massal FEV ‘kecemplung‘ , komentari terbaikmu untuk Toyota bZ4X pada kotak kometar di bawah.

blog otomotif indonesia, situs otomotif, harga mobil listrik toyota, toyota mobil listrik, media otomotif di indonesia, perkiraan harga toyota bz4x, toyota bz4x price, website otomotif terbaik di indonesia

Posting Komentar untuk "Toyota bZ4X 2022 Resmi Dirilis, Persis Konsepnya!"