Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Korban di RS TNI AU Maros

Kesepakatan bersama di antara PT. Jasa Raharja (Persero) dan RS TNI AU Maros dr. Dody Sarjoto, RSUD Salewangan Maros, dan Polres Maros, Senin (16/2) mengenai penanganan dan pencatatan korban lalu lintas dan angkutan jalan dan santunannya.

Cari tahu juga Auri adalah, jadwal dokter rs auri bogor, rumah sakit auri makassar, dr. ferdinand rambu, rumah sakit angkatan udara makassar, alamat lanud hasanuddin makassar, poli rumkit lanud hasanuddin

Sudah diberi tanda tangan dalam nota MoU oleh Kepala RS TNI AU dr. Dody Sarjoto Mayor Kes dr. Ketut Sutaendy Sp. An sebagai wakil TNI AU, Kapolres Maros AKBP C.F. Hotman Sirait, SH sebagai wakil Kepolisian, Kepala PT. Jasa Raharja cabang Sulawesi Selatan DR. Ir. Hj. Sulistianingtias, MM, AAIK dan Direktur RSUD Salewangan Maros di ruang pertemuan RS TNI AU dr. Dody Sarjoto Makassar.

Kerja sama ini dilihat perlu ingat jumlahnya kasus kecelakaan jalan raya dan angkutan jalan tiap tahunnya, dan sebagai bentuk sinergitas beragam lembaga berkaitan yang ada di Makassar Sulawesi Selatan. 

Dalam sambutannya Kepala RS TNI AU dr. Dody Sarjoto menjelaskan jika lewat penandatanganan kesepakatan ini sebagai implikasi kerja sama di antara PT. Jasa Raharja dengan faksi TNI AU, 

Kepolisian atau rumah sakit wilayah pada penanganan dan pencatatan korban kecelakaan jalan raya dan angkutan jalan dan penuntasan santunannya secara terintegrasi.

Disamping itu, Kepala PT. Jasa Raharja cabang Sulawesi Selatan DR. Ir. Hj. Sulistianingtias, MM, AAIK sampaikan supaya jalinan kerja sama ini bisa berjalan baik dan bisa sama-sama menolong pada korban kecelakaan jalan raya.

Atau angkutan jalan dan jasa raharja akan menolong seutuhnya dalam pemberian santunan. Pada acara itu didatangi Kepala BPJS Kesehatan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar.

Tentang RS TNI AU Maros

Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Korban di RS TNI AU Maros
Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Korban di RS TNI AU Maros


Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Dokter Dody Sarjoto atau dipersingkat RS TNI AU dr. Dody Sarjoto dan dikenal juga bernama Rumah Sakit Angkatan Udara Republik Indonesia Dokter Dody Sarjoto (RSU AURI dr. Dody Sarjoto).

Ini ialah rumah sakit militer tingkat III atau rumah sakit type C yang diatur oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Rumah sakit ini beralamat di Jl. Kutub Lapangan terbang Baru, Desa Baddo-Baddo, Dusun Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia. 

Dahulu RS TNI AU dr. Dody Sarjoto memprioritaskan servicenya pada anggota TNI-Polri dan PNS, dan sekarang ini sudah jadi Rumah Sakit Umum untuk servis warga umum. 

Dengan beragam kekuatan servis spesialis dan beberapa subspesialisasi, hingga sudah pasti jadi rumah sakit referensi yang dituntut sanggup merealisasikan diri sebagai pusat servis kesehatan yang ada di bawahnya. Dalam prakteknya RS TNI AU dr. Dody Sarjoto sebagai pusat referensi untuk sarana kesehatan TNI AU di Sulawesi Selatan.

Sarana Ruang dan Kamar RS TNI AU Maros

  • Kelas 1 sekitar 4
  • Kelas 2 sekitar 36
  • Kelas 3 sekitar 24
  • Ruang VIP sekitar 4
  • Kamar Bayi sekitar 8
  • Ruang Poli Gigi
  • Ruang Rawat Inap
  • Ruang IGD (Instalasi Genting Darurat)

Posting Komentar untuk "Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Korban di RS TNI AU Maros"