Makassar, 19 January 2018

Seni Bambu Runcing Maros oleh Hyaza Promosindo Bekerjasama Direktorat Kesenian KEMENDIKBU RI Akan Digelar Pekan Depan

1 - Sep - 2017 | 19:37 | by: JawapossMakassar.com admin
Seni Bambu Runcing Maros oleh Hyaza Promosindo Bekerjasama Direktorat Kesenian KEMENDIKBU RI Akan Digelar Pekan Depan

Maros, JPM–Pelaksanaan Pagelaran Seni Bambu Runcing Maros yang diselenggarakan oleh Hyaza Promosindo bekerjasama dengan Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan (KEMENDIKBU) RI, akan menyelenggarakan Event Kreatif Potensi Seniman dan Budayawan Maros yang bertempat di Lapangan Pemuda Kreatif Maros (Belakang Bank Sul Sel) yang dilaksakan pada (09/9/2017).

Kegiatan tersebut merupakan program dari Direktorat Kesenian tentang Fasilitasi Kegiatan Kesenian Seniman Perorangan, Sanggar Seni, Lembaga, Yayasan Seni Se-Indonesia untuk Tahun 2017.

Hidayat Assagaf adalah Seniman Perorangan Kabupaten Maros yang satu satunya Peserta Penerima Program Fasilitasi Kegiatan Kesenian dari Direktorat Kesenian Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI yang mewakili Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran karena bisa lolos mendapatkan Program dari Direktorat Kesenian, dari 396 Peserta Seleksi, dimana bisa meraih Peringkat ke-4 dari 70 Peserta Penerima Program FKK Se-Indonesia.”, ungkap Hidayat

Lebih lanjut dijelaskan peserta yang lolos bulan ini pun telah mengikuti Workshop sekaligus penandatanganan MoU di Jakarta.

“Kami sangat sangat bersyukur bisa terpilih, terima kasih bnyak kepada semua pihak sehingga niat dalam Pelestarian Seni, Budaya dan Pariwisata di Kabupaten Maros terwujud sesuai harapan,” kata Hidayat Assagaf yang juga mengetuai Lembaga Seni Budaya Lontara.

Adapun bentuk Kegiatan dari Pagelaran Seni Bambu Runcing adalah Perform Gendang Bugis, Mangngaru’ Massal, Musik dan Tari Modern dan Tradisional, Stand Up Comedy, Pemberian Award dan beberapa kegiatan lainnya.

“Tim Dari Direktorat Kesenian Insya Allah akan Hadir Pada Kegiatan kami, dan sekaligus mempromosikan kepada Tim FKK Potensi Tempat-Tempat Wisata di Kabupaten Maros” ungkap Project Manager Hidayat Assagaf.

Pihaknya berharap bisa menghadirkan Bapak Bupati dan Bapak Direktur Kesenian, Bapak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pihak Swasta, dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Maros.

“Diharapkan Potensi Kreatif Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Maros, bisa hadir Bupati dan Dinas terkait sehingga program melestrikan budaya bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat”, pungkasnya menutup wawancara.

Laporan:Cris


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,Budaya,FOTO,Maros | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Budaya

Kategori FOTO

Kategori Maros