Makassar, 20 February 2018

Relawan Pendidikan Siap Stady Banding Ke Jogjayakarta

8 - Dec - 2017 | 18:31 | by: Jawaposs Makassar.com Editor
Relawan Pendidikan Siap Stady Banding Ke Jogjayakarta

MAKASSAR, JPM — Relawan Pendidikan Sulsel siap melakukan stady banding di jogjayakarta dan solo tahun depan.

Dimana salah satu Misi relwan pendidikan adalah mengawal pendidikan yg berkualitas dengan senantiasa merujuk pada Visi dan Misi pendidikan nasional telah dirumuskan dan dituangkan dalam “penjelasan” UU, 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS). Visi dan Misi pendidikan nasional ini merupakan bagian yang penting dalam strategi pembaharuan sistem pendidikan. 

Ketua Relawan Pendidikan Muskar Nain kepada awak media Jumat  (8/12/2107) mengungkapkan kami dari Relawan pendidikan telah persiapkan tim untuk mengikuti kegiatan stady yang akan digelar di Jogja dan Solo.

Relawan pendidikan terbentuk memiliki Visi Pendidikan Nasional Yakni : Terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. 

Selain Visi relawan pendidikan memiliki Misi yang sangat jelas yakni :

1. Mengupayakan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan yang bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia.

2. Membantu dan memfasilitasi pengembangan potensi anak bangsa secara utuh sejak usia dini sampai akhir hayat dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar.

3. Meningkatkan kesiapan masukan dan kualitas proses pendidikan untuk mengoptimalkan pembentukan kepribadian yang bermoral.

4. Meningkatkan keprofesionalan dan akuntabilitas lembaga pendidikan sebagai pusat pembudayaan ilmu pengetahuan. keterampilan, pengalaman, sikap, dan nilai berdasarkan standar nasional dan global.

5. Memberdayakan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan berdasarkan prinsip otonomi dalam konteks Negara Kesatuan.

 Oleh karena itu pengurus relawan pendidikan sulawesi harus banya melihat pola sistem pendidikan yg di jalankan di luar sulawesi utamannya jogja dan solo kerena dua kota ini yg terbaik sisitem pendidikannya. Kami juga akan mengikutkan teman2 media untuk bersama ke jogja dan solo nantinya agar ada yg bisa meliput langsung perjalanan kami dalam melakukan stady banding,” jelas Ketua Relawan Pendidikan yang juga sebagai Ketua Umum Komando Merah Putih Sulsel.

Lanjut, Dengan adanya Relawan pendidikan yang nantinya ketika ikut dalam kegiatan di luar Sulawesi kami harapkan bisa memberikan wadah bahwa Makassar yang kita cintai bisa memberikan contoh cita bakal Pendidikan yang berkualitas dan bermutu,” tutupnya.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Utama