Makassar, 22 February 2018

Ratusan Warga Di Sunguminasa Melakukan Kerja Bakti

14 - Jan - 2018 | 11:08 | by: JP_mks Redaksi
Ratusan Warga Di Sunguminasa Melakukan Kerja Bakti

Gowa, JPM – Dalam rangka merapikan lingkungan, ratusan warga jln Bate Salapang pa’dendengan Lingkungan pa’gentungang, RW 01 Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Sunguminasa, melakukan kerja bakti, Minggu (14/01).

Warga, baik tua maupun muda saling bahu-membahu membersihkan saluran air, memangkas tanaman, memungut sampah, dan lainnya.

Kerja bakti tersebut ditinjau Lurah Tamarunang dan Karang Taruna Kelurahan Tamarunang beserta pemuda kreatif Tamarunang yang mengerahkan truk untuk mengangkut sampah. “Tiap Minggu, kami selalu mengerahkan truk secara bergiliran ke tiap RW di kelurahan ini yang berjumla 14 RW,”  kata Haris

Sementara itu, kerja bakti di RW 01 banyak dijadikan warga sebagai ajang silaturahmi. Selain berkumpul bersama, membersihkan lingkungan, kaum ibu juga saling berbagi aneka jajanan dan minuman. Kerja bakti dipimpin Ketua RW 01 Mustapa Dg Naba dan para ketua RT.

Ketua RW 01 Dg Naba menambahkan kerja bakti di lingkungannya selalu ramai. Semua warga turun tangan sehingga kondisi lingkungan jadi terlihat bersih dan rapi. Menurutnya kerja bakti tersebut sangat bermanfaat bagi warga semuanya. Truk sampah yang dikerahkan petugas kelurahan sangat bermanfaat karena volume sampahnya sangat banyak, terutama dari bekas pohon yang dipangkas.

Saking semangatnya warga melakukan bersih-bersih lingkungan, maka sehari menjelang kerja bakti, mereka sudah memangkas tanaman di rumah masing-masing. “Kami sudah potong pohon Sabtu kemari, jadi hari ini tinggal mengangkutnya ke truk sampah,” tambah warga lainnya.

 

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO,Lingkungan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO

Kategori Lingkungan