Makassar, 27 May 2018

Popularitas Agus-TBL Menempati Posisi Kedua Survei Populi Centre,Apakah Ini Ada Hubungannya Dengan Peralihan Dukungan Relawan Prof..?

2 - Feb - 2018 | 11:12 | by: JP_mks Redaksi
Popularitas Agus-TBL Menempati Posisi Kedua Survei Populi Centre,Apakah Ini Ada Hubungannya Dengan Peralihan Dukungan Relawan Prof..?

Makassar,JPM-Rilis survei Populi Centre menunjukkan popularitas Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menempati urutan kedua dengan persentase 72 persen, di bawa Ichsan Yasin Limpo. Juru Bicara Agus-Tanribali, Rizal Syarifuddin menanggapi, pencapaian survei popularitas jagoannya adalah hal yang wajar karena popularitas Agus-Tanribali riil di awal bulan Januari 2018. “Itu starting awal, karena perbandingan survei populi centre mulai dari april, agustus 2017 dan januari 2018.

Pak agus starnya di januari, mungkin populi centre memotret setelah pak agus menyatakan diri mendaftar, kita lihat itu grafiknya pak agus murni di januari 2018,” ujar Rizal Syarifuddin saat dihubungi, Kamis 1 Februari 2018.
Survei ini diambil pada 15 Januari hingga 22 Januari 2018 di 80 desa/kelurahan melalui wawancara tatap muka dengan 800 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error +/- 3,3 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Semenjak ada wacana dimasyarakat tentang beralihnya dukungan Celebes Hebat Prof menjadi Celebes Bagus,membuat popularitas Prof Andalan menurung,dan popularitas Agus-TBL meningkat ,dikonfirmasi masalah peralihan dukungan oleh ketua 1 dan 2 Celebes Hebat tentang beralihnya dukungan serta perubahan nama,ketua 1 dan 2 Celebes bapak H.Hasanuddin Tiro beserta bapak Suryadi enggan berkomentar,mereka hanya mengatakan”tunggu saja wawancara langsung kami untuk kepastian dan keputusannya dimedia  waktu dekat ini,kami hanya ingin ada kandidat yang memperhatikan kami,dan kami sudah buktikan kerja kami,dan sudah terbukti hingga sekarang,dan kami satu komando untuk keputusan”ujarnya.

Popularitas Ichsan Yasin Limpo berada di posisi pertama dengan persentase 75,9 persen, Agus Arifin Nu’mang di posisi kedua (72 persen), Nurdin Halid di posisi ketiga (68,9 persen), Nurdin Abdullah di posisi keempat (67,1 persen), dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di posisi kelima (61,8 persen).

Sementara dari segi elektabilitas 4 pasangan calon, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman berada diposisi teratas dengan persentase 32 persen. Disusul pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 20,3 persen. Sedangkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar 17 persen, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo 10,9 persen dan tidak menjawab 19,9 persen.

Menurut Rizal, pasangan Agus-Tanribali memiliki relatif banyak waktu untuk menyakinkan suara 72 persen masyarakat Sulsel, agar memilih pasangan usungan Partai Gerindra, PBB dan PPP tersebut. “Dari segi elektabilitas memang kita masih rendah, karena sebelum pendaftaran KPU pak agus punya simulasi pasangan yang banyak. Pak tanribali juga masih bersama Nurdin Abdullah,” tutur Rizal. “Inilah semua yang sementara kita rapikan, sudah 80 persen untuk relawan dan tim pemenangan pak agus-tanribali terbentuk. Jadi tim pak agus-tanribali merespon positif hasil survei populi centre,” tandasnya.

Herman


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO