Makassar, 21 August 2018

Polusi Udara Pabrik PT VALE,Picu Penyakit Warga Kecamatan Towoti

28 - Mar - 2018 | 11:05 | by: JP_mks Redaksi
Polusi Udara Pabrik PT VALE,Picu Penyakit Warga  Kecamatan Towoti

Luwu Timur,JPM-Warga towoti keluhkan Pencemaran Polusi udara akibat aktifitas Tambang NIKEL PT.VALE.tbk. di Kabupaten luwu timur, provensi sulawesi selatan.

polusi Limba udara tersebut dapat menyebabkan warga di sekitaran pabrik rentan terkena penyakit batuk-batuk dan sesak napas,dan kondisi ini rawan terjadi dikawasan TAMBANG NIKEL, PT VALE.

warga yang menderita penyakit dikecamatan towoti kabupaten luwu timur disebabkan karena adanya asap dan debu yang ditimbulkan oleh tambang NIKEL PT VALE, sebab namanya polusi udara tidak ada yang tahu angin itu akan mengarah kemana.

dari sumber yang kami temukan di Soroako sempat mengupas info di kecamatan towoti, Bahwa, ada pencemaran polusi udara dari pabrik tambang tersebut, sehingga sampai saat ini warga yang berada didaerah kami sudah banyak yang mengalami gangguan kesehatan disana, yang menimbulkan penyakit gatal-gatal dan masih banyak lagi penyakit lainnya, ujarnya.

Selain penyakit yang ditimbulkan akibat Limbah polusi udara tersebut, dari sumber yg enggang d sebut namanya, mengatakan Bahwa Air kami konsumsi juga sudah tercemar, dan Danau yang ada disana sudah terkkntamknasi dengan zat kimia, Airnya akibat dari Limbah TAMBANG NIKEL PT.VALE, dan bukan cuman itu, seng rumah warga yang dijamin kwalitas dari pabrik seng selama 5.tahun sekarang kami hanya bisa pakai seng itu 2 tahun, dan sudah mengalami Bocor-Bocor atau keropos, akibat folusi yang ditimbulkan TAMBANG NIKEL PT VALE, “keluh warga towoti.

Lebih lanju, “PT VALE harus bertanggung jawab tdrhadap masyarakat terutama dampak penyaakit yang suda diderita.

Dalam hal ini Dia menghimbau dan berharap perusahaan PT.VALE agar kiranya kami dibantu dalam hal jaminan kesehatan. seperti tanah yang dia Bongkar-Bongkar saat ini sudah tidak ada kehidupan untuk seratus tahun lagi kedepan, dan Dia juga menambahkan selain kesahatan masyarakat towoti, juga harus lebih diperhatikan kehidupan kedepan akan seperti apa kita di sini nantinya. ucap salah satu tokoh.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO,Lingkungan,Video | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO

Kategori Lingkungan

Kategori Video