Makassar, 21 August 2018

Polisi Diminta Tindaki Oknum Pengrusak Baligho

14 - Feb - 2018 | 14:34 | by: JP_mks Redaksi
Polisi Diminta Tindaki Oknum Pengrusak Baligho

Makassar,JPM-Masyarakat pendukung bakal calon Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti Ilham menyesalkan tindakan pengrusakan baligho pasa­ngan calon walikota.

“Ini merupakan tindakan sengaja yang dilakukan oleh sekelompok diduga preman, karena baligho ukuran 7 meter dengan sengaja di sobek, Pengrusakan serupa juga sudah pernah terjadi,” ujar perwakilan masyarakat pendukung DIAmi yang juga tokoh masyarakat Kota makassar, kepada wartawan, Selasa (13/2/2018).

Disebutkan, dalam beberapa bulan ini, di Makassar dirasakan kurang aman dalam segi pemasangan baligho kandidat walikota/wakil walikota. Kandidat yang fotonya terpasang di Kelurahan Jongaya Keca­ma­tan Tamalate dan Salapian ter­cabik-cabik dan dikoyak serta tiang penyanggah dipatahkan.

Oleh karena itu, Dia mengharapkan aparat keamanan mengusut pelaku pengrusakan terhadap baligho pasangan walikota dan wakil walikota makassar dengan tigline DIAmi itu. “Kita minta aparat kepolisian ber­tidak,” ujar Sangkala.

Lebih lanjut, ia menyerukan agar Masyarakat Makassar mampu dan le­bih jeli melihat serta me­mi­lih sosok calon Walikota. Jangan salah memilah dan memi­lih. “Jangan pilih calon walikota yang menghalalkan semua cara dan rakus kekuasaan dan uang. Karena kalau calon walikota se­perti itu, yakin rakyat hanya akan di jadi kan penonton di daerahnya,” cetusnya.

“Bibit, bebet dan bobot calon Walikota ha­rus diteliti secara benar oleh rakyat, dan rak­yat jangan mau di bodohi dengan di imi­ngi-imingi uang , lalu disuru memilih tapi tidak tau kualitas calon walikotanya, alang­kah merugi dan bodoh­nya kita, jika itu kita lakukan,” tambah Sangkala.

Ditempat terpisah ditemui panglima Tim Menara DIAmi Adi Rasyid Ali (ARA) sangat menyayangkan adanya pengrusakan baligho DIAmi di sejumlah titik dikota makassar, yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga dirinya selaku Panglima Tim, menegaskan agar hal tersebut tidak perlu di tanggapi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

Ia menambahkan, bahwa demi menjaga suasana aman dan kondusif, dirinya kem­bali mengingatkan aparat kepolisian agar menindak siapapun yang melakukan pengrusakan alat praga sosialisasi pilkada, termasuk baligho pasangan calon walikota dan wakil.walikota.”Ini tak bisa dibiarkan, Karena jika dibiarkan keamanan di Makassar akan terusik oleh sekelompok oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.
Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO