Makassar, 19 January 2018

Personil Avsec Bandara SHIAM Gagalkan Pengiriman Senjata Rakitan Jenis Revolver

19 - Sep - 2017 | 19:36 | by: JawapossMakassar.com admin
Personil Avsec Bandara SHIAM Gagalkan Pengiriman Senjata Rakitan Jenis Revolver

Maros, JPM–Kasus pengiriman satu pucuk senjata rakitan jenis Revolver yang berhasil digagalkan personil Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sabtu (16/9/2017) malam, telah sepenuhnya dilimpahkan Satreskrim Polres Maros kepada Polisi Militer Kodam (POM Dam) XIV Hasanuddin Makassar.

Kata Kasatreskrim Polres Maros, AKP Jufri Natsir, setelah mengetahui bahwasanya pengirim sepucuk senjata rakitan tersebut berasal dari oknum TNI yang bertugas di Zipur , maka tim Pom Dam XIV Hasanuddin langsung mengamankan oknum TNI tersebut ke Markas Besar Pom Dam XIV Hasanuddin Makassar.

“Setelah melakukan penyelidikan dan mengamankan sepucuk senjata rakitan, Selasa (19/9/2017) pagi, saya menyerahkan barang bukti tersebut langsung kepada Kapten CPM Obet P Benduruek perwakilan Pom Dam XIV Hasanuddin Makassar”, ungkap Kasatreskrim Polres Maros, AKP Jufri Natsir diruangannya Selasa (19/9/2017) pagi.

Sejak penyerahan barang bukti, Polres Maros tidak lagi menangani kasus pengiriman senjata rakitan yang pelakunya diduga berasal dari kesatuan Zipur, dan sepenuhnya ditangani oleh pihak Pom Dam XIV Hasanuddin Makassar.

“Teman-teman media bisa berkoordinasi dengan pihak Pom Dam XIV Hasanuddin Makassar, apabila ingin mempertanyakan suatu hal terkait permasalahan pengiriman senjata rakitan yang rencananya akan dikirim oknum anggota Zipur kepada seseorang yang berdomisili di daerah Jombang Jawa Timur via jasa pengiriman udara. Pasalnya permasalahan oknum tersebut telah ditangani oleh rekan kami dari TNI”, tegasnya.

Sebelumnya, petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sabtu (16/9/2017) malam berhasil menggagalkan kiriman paket ekspedisi tujuan Surabaya via udara atas nama Praka Whisas Rangga Nata kepada seseorang di Jombang Jawa Timur.

Petugas merasa curiga, setelah paket yang rencananya akan dikirim via terdeteksi melalui alat X-ray Kargo Bandara ditemukan benda yang mencurigakan. Kemudian paket yang terbungkus karet ban sepeda motor yang terlakbang plastik bening dibuka ternyata berisi sepucuk senjata api rakitan jenis revolver.

Hasil temuan tersebut diserahkan ke Polsek Bandara kemudian diamankan di Mako Polres Maros. Dan Senin (19/9/2017) pagi, barang bukti diserahkan kepada Pom Dam XIV Hasanuddin Makassar, sementara pelakunya telah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan :Cris 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Budaya,FOTO,Hukum Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Budaya

Kategori FOTO

Kategori Hukum Kriminal