Makassar, 22 October 2018

Penandatanganan Pernyataan Untuk Pilkada Damai Oleh Dua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sidrap

14 - Feb - 2018 | 21:42 | by: JP_mks Redaksi
Penandatanganan Pernyataan Untuk Pilkada Damai Oleh Dua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sidrap

Sidrap,JPM-Penandatanganan pernyataan komitmen bersama untuk pilkada yang aman dan damai di kantor Polres Sidrap ,jalan bau massepe pada hari,rabu,(14/02/2018).

Kegiatan yang di hadiri oleh wakapolda sulsel di dampingi kasdam XIV hasanuddin, Dir Intelkam, dandim 1420/ sidrap, kapolres sidrap, dandenpom pare pare ,danyon b brimob pare pare, Ketua DPRD Sidrap dan 2 paslon pilkada kab sidrap serta pamatwil Dir Narkoba.

Adapun  arahan Wakapolda Sulsel diantaranya berterima kasih kepada kedua calon yang telah hadir.Wakapolda juga menyampaikan,”kami sengaja datang ke Sidrap sehubungan dengan Kejadian Yang terjadi semalam, saya harapkan untuk mempercayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas pelakunya”ungkapnya.

Lanjut arahan,”kami menghimbau kepada kedua paslon untuk tetap menjaga pilkada tetap berjalan aman, lancar dan tertib, serta menyampaikan kepada para pendukung untuk tidak melakukan tindakan diluar batas. serta dapat menahan diri untuk setiap provokasi oleh orang orang yg tidak bertanggung jawab,untuk kejadian kejadian masa lalu agar dilupakan, mari kita ciptakan pilkada disidrap yang damai”,tutupnya.

Adapun isi pernyataan bersama yakni :1. Mentaati peraturan perundang undangan dan hukum yang berlaku,2. menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban selama pilkada tahun 2018,3. Saling Menghormat dan menghargai sesama pendukung pasangan calon serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum selama pentahapan pilkada serentak,4. tidak melakukan perbuatan tercela, kampanye hitam, menghasut, menfitnah,ujaran kebencian, mengadu domba serta tindakan yang melanggar hukum dan tindak pidana,5. Menjaga keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas dan dalam pelaksanaan setiap pentahapan Pilkada Serentak 2018,6. Siap diberi sanksi dan diproses hukum bila melakukan perbuatan tindak pidana maupun pelanggaran selama Pilkada.

Selanjutnya pernyataan tersebut ditanda tangani oleh 2 pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sidrap, dan diketahui oleh Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Sidrap.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO