Makassar, 20 February 2018

Pemerintah Kabupaten Maros Kenjalin Kerjasama Di Bidang Tata Kelola Pemerintahan Dengan Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara.

14 - Dec - 2017 | 09:42 | by: JP_mks Redaksi
Pemerintah Kabupaten Maros Kenjalin Kerjasama Di Bidang Tata Kelola Pemerintahan Dengan Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara.

Maros,JPM-Pemerintah Kabupaten Maros menjalin kerjasama di bidang tata kelola pemerintahan dengan Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Maros, Hatta Rahman bersama Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Rabu (13/12/2017).

Hatta mengatakan, perjanjian kerjasama ini mencakup sejumlah bidang dalam hal tata kelola pemerintahan.“Yang baik-baik kita transformasi dari Binjai. Kita saling belajar. Kekurangan yang ada kita belajar dari daerah lain begitu juga sebaliknya,” kata Hatta.

Hatta mencontohkan, teknologi informasi Kota Binjai cukup baik, sehingga hal ini akan diadopsi oleh Pemkab Maros terkait aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Maros.Hatta juga menginginkan progress perjanjian ini dinilai per tiga bulan untuk melihat sejauh mana perjanjian berjalan.“Dalam tiga bulan ke depan akan diukur apa-apa yang telah dilakukan dan yang belum dilakukan,” ujar Hatta.

Sementara itu, Wali Kota Binjai Muhammad Idaham menyebutkan, MoU ini merupakan optimalisasi tata kelola pemerintahan kedua daerah. Diharapkan MoU ini dapat saling mengisi dan saling mendukung antar kedua daerah yang dapat menguntungkan kedua daerah.

“Kalau Kabupaten Maros kami lihat tata kelola keuangannya cukup baik terbukti beberapa kali meraih predikat WTP dari BPK nah ini yang ingin kita adopsi dari Maros. Bagaimana pengelolaan assetnya dan lainnya. Sedangkan Binjai e-govermentnya cukup baik dan ini yang akan diadopsi oleh Pemkab Maros, intinya ada penguatan kedua daerah,” paparnya.


Laporan Herman


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama