Makassar, 26 May 2018

Pasien BPJS Sulit Dapatkan Layanan Memuaskan di RS Awal Bross

29 - Jan - 2018 | 14:49 | by: editor
Pasien BPJS Sulit Dapatkan Layanan Memuaskan di RS Awal Bross

MAKASSAR, JPM – Kembali, pasien BPJS menerima pelayanan buruk dari salah satu Rumah sakit berskala Internasional, di Makassar. Pasien asal kota Sorong, Nabong (73) yang mengidap penyakit paru paru dan tumor kandungan disinyalir dideskritkan oleh Pihak Rumah Sakit Awal Bross.

Diketahui, oknum dokter Paru paru bernama (NR) menganjurkan pasien keluar dari RS, karena dianggap telah sehat setelah dirawat 10 hari di RS. Awal Bross, padahal pasien tersebut mengidap penyakit lain yang seharusnya ditangani secara intens oleh pihak Dokter.

Dokter NR saat dikonfirmasi oleh keluarga pasien, mengatakan, Pasien tidak bisa ditangani oleh dua dokter, pasien harus keluar dulu kemudian masuk lagi mengajukan penyakitnya untuk ditangani oleh dokter yang lain,

“Itu sudah peraturan dari BPJS.” Tandas asisten dokter, mewakili NR.

Namun setelah ditanyakan aturan tersebut Ke pihak Humas BPJS cabang Makassar, Ancha menjelaskan, tidak ada aturan BPJS bahwa dua Dokter tidak boleh menangani satu pasien, sebab jika pasien membutuhkan perawatan harus segera diladeni nanti pihak RS yang berkoordinasi ke BPJS terkait klaim pasien.

Karena mengikuti arahan Dokter tersebut akhirnya pasien keluar dari RS Awal Bross, namun ketika kembali ke RS. Awal Bros, pasien sudah tidak mendapatkan kamar kosong, sehingga pasien harus terbaring di rumah keluarganya di Makassar, sembari rawat jalan dan menunggu Informasi dari Pihak Rumah Sakit.

Ditemui oleh Media, Senin ( 29/1/2018), koordinator RS. Awal Bross, Yakob, mengatakan Dirut sedang tidak ada di tempat. Dan ketika dimintai nomor telepon untuk konfirmasi, Yakob, tidak memberikannya dengan alasan privasi Dirut. Hingga berita ini terbit, pihak Direktur Umum (Dirut) RS. Awal bross, tidak dapat dikonfirmasi.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Daerah,Kesehatan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Kesehatan