Makassar, 20 February 2018

Parkiran Depan Karebosi Link, Resahkan Para Pejalan Kaki Walikota di Minta Evaluasi Dirut PD Parkir

27 - Dec - 2017 | 16:14 | by: JP_mks Redaksi
Parkiran Depan Karebosi Link, Resahkan Para Pejalan Kaki Walikota di Minta Evaluasi Dirut PD Parkir

Makassar, JPM — Parkiran depan karebosi link menuai sorotan dari kalangan pejalan kaki, kondisi tersebut tentu saja membuat ruas jalan semakin semrawut, terlebih trotoar buat pejalan kaki dijadikan lahan parkir oleh oknum jukir diwilayah Ahmad Yani serta jalan Irian. Hal ini pun membuat sejumlah pejalan kaki kerap mengeluh, seperti yang diungkapkan Ardi (36), warga di ponegoro Kelurahan Wajo Baru.

Menurutnya, pemandangan ini bisa dipantau sejak pagi hari. Bahkan, lebih parah lagi jika melihat deretan parkir sepeda motor yang berada di sebelah trotoar jalan Alun-alun jalan Ahmad Yani. Padahal, di lokasi tersebut terpasang rambu larangan parkir. “Selain akibat parkir yang memenuhi badan jalan, untuk pejalan kaki, ini pula dapat mengakibatkan para pejalan kaki harus berjalan kaki di poros jalan tempat melintas kendaraan roda dua maupun roda empat dan bisa ber akibat kami para pejalan kaki tertabrak kendaraan yang melintas, ucap ardi ke Jawapossmakassar.com Rabu 27/12/2017.

Hal serupa juga dikatakan Tono (34), pejalan kaki lainnya. Dia mengaku sering merasa kesal dengan parkiran yang parkir di sepanjang jalan tersebut, terutama yang diatas trotoar. Karena, kondisi kepadatan seperti itu menghambat dirinya dan pejalan kaki lain yang akan berpergian, terutama pada pagi hari hingga sore hari. “Jika sore hari, apalagi cuacanya cerah, di jalan ini pasti macet akibat banyak kendaraan yang diparkir di trotoar jalan.

Saya minta kepada instansi terkait untuk membenahi dan menertibkan parkir yang semrawut. Sehingga, kami pejalan kaki di jalan tersebut bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya. Menurut Tono, dalam permasalahan ini Dinas PD Parkir  Kota Makassar jangan terkesan menutup mata. Artinya, perparkiran di kawasan tersebut harus segera dibenahi dan ditertibkan, sehingga kami para pejalan kaki dapat jalan dengan enak tanpa hambatan yang dikarnakan maraknya parkiran diatas trotoar untuk pejalan kaki apalagi jalan poris ahmad yani dekat dari balaikota jadi harusnya pemerintah kota makassar harus segera menegur para parkiran yang semrawut, tutupnya.

(Rahmayadi Randy)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Terkini,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama