Makassar, 22 June 2018

On Progress, PTSP Bintang Lima Lounching Juni 2018.

22 - Feb - 2018 | 11:58 | by: JP_mks Redaksi
On Progress, PTSP Bintang Lima Lounching Juni 2018.

MAKASSAR,Jawapossmakassar.com—Pemerintah kota Makassar kembali memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya dibidang perijinan dengan hadirnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima.

Proses pembangunan fisik gedung baru Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima yang terletak di lantai dasar Balaikota, diakui oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan kota Makassar, Andi Bukti Djufri, sudah mencapai 90%,

“Progresnya sudah 90 sekian persen, kita sisa menunggu pengembangan aplikasi dan infrastruktur dalam gedung seperti, kelengkapan CCTV, komputer dan kelengkapan kelengkapan pelayanan perijinan kira kira memakan waktu satu hingga dua bulan.”

“Sesuai Perda Nomor 27 tahun 2017 tentang pelimpahan kewenangan perijinan, mulai januari 2018, semua SKPD teknis yang punya kewenangan ijin dilimpahkan ke wenangannya ke Dinas PM-PTSP yang dulunya 17 Ijin sekarang bertambah menjadi 31 Ijin, jika diuraikan induknya ada 100 lebih ijin, yang nantinya akan berada di PTSP bintang lima Balaikota Makassar.

“Jadi tidak ada lagi ijin yang keluar dari Dinas teknis lain, semuanya di PTSP
Makanya kita persiapkan SDM dan infrastrukturnya termasuk tim tim di SKPD lain yang dulunya membidangi ijin teknis kita mutasikan ke PTSP, supaya pengelolaannya bisa dilaksanakan dengan baik.” Ujar Andi Bukti kepada wartawan, Rabu (21/2/2018).

Andi Bukti mengungkapkan, Pengoperasian PTSP Bintang Lima akan launching pada juni 2018, sambil menunggu perampungan Aplikasi yang sementara dikembangkan.

“Terkait Aplikasinya, sementara dalam on progres Karena masih banyak perubahan ijin makanya kita setting semua ijin supaya jelas semuanya baik SOPnya, Standar pelayanannya, biayanya dan waktunya. Termasuk petugas pelayanan khususnya diloket harus diverifikasi dan diseleksi kemudian ditraining tata bahasa dan etika. Insya Allah setelah pak Walikota selesai masa cutinya kita langsung launching.”

Layaknya Hotel bintang lima, PTSP Bintang Lima kota Makassar, tentunya akan menjadikan pelayanan publik sebagai prioritas utama, dengan mempersiapkan mutu Sumber daya dan fasilitas berkualitas. Sesuai Nawacipta Presiden RI, Jokowidodo bagaimana memberikan pelayanan publik yang mudah, cepat, ramah dan transparan kepada masyarakat, sehingga tidak menghambat Investasi yang masuk di kota Makassar.

“Kita berharap hadirnya PTSP Bintang Lima di Makassar ini bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat (pemohon), juga menampik image buruk dimasyarakat yang menyatakan bahwa proses perijinan lama dan biayanya mahal.” Pungkasnya.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO