Makassar, 22 February 2018

Mutasi Jabatan Dimanfaatkan Pencatutan Yang Terjadi Di Kabupaten Maros

19 - Jan - 2018 | 21:50 | by: JP_mks Redaksi
Mutasi Jabatan Dimanfaatkan Pencatutan Yang Terjadi Di Kabupaten Maros

Maros,JPM-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muh Alwi, mengatakan, kronologis pencatutan nama itu berawal saat seorang tenaga honorer Dinas Perpustakaan, Ikbal, mendapat telepon dari nomor 081248282XXX dan meminta nomor bendahara kantor dengan mengatasnamakan dirinya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan yang baru.

“Karena honorer itu percaya, dia akhirnya memberi nomor Handphone bendahara,” katanya.

Selanjutnya si penipu yang mengaku kadis, kembali menghubungi tenaga honorer itu dan meminta nomor beberapa Kepala Bidang.

“Si penelpon mengaku tidak bisa menghubungi nomor bendahara jadi dia meminta lagi nomor beberapa Kepala Bidang,” katanya.

Si pencatut pun berhasil menghubungi Kabid Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dan Kearsipan, Asad Bacolleng dan memperkenalkan diri sebagai Kadis Perpustakaan yang baru.

“Katanya, dia mengatasnamakan saya dan mau meminjam uang Rp10 juta untuk ditransferkan. Dan, karena Kabid saya percaya dia langsung ke rumahnya mengambil uang tunai,” jelasnya.

Selanjutnya si penipu langsung mengarahkan Asad ke ATM dan segera mentransfer uang tersebut.

“Karena merasa curiga, pak Asad meminta untuk bertemu secara langsung. Tetapi si penipu ini bersikeras tidak bisa bertemu. Dan saat dihubungi kembali si penelpon tidak mengangkat teleponnya,” katanya.

Alwi menegaskan apa yang dialami stafnya itu murni penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Karena ia sama sekali tidak pernah meminta uang.

“Saya imbau kepada staf saya agar mewaspadai hal itu. Juga kepada pihak OPD lainnya yang baru saja ikut serta dalam proses mutasi kepala OPD. Karena tidak menutup kemungkinan ada yang memanfaatkan momen mutasi ini,” tegas Alwi.

Herman


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO