Makassar, 27 May 2018

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Di Kota Makassar

25 - Jan - 2018 | 09:08 | by: JP_mks Redaksi
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Di Kota Makassar

Makassar,JPM-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kota Makassar kembali digelar. Kecamatan Rappocini menggelar perencanaan program tersebut di Hotel Four Points, Selasa (23/1/18).

Musrembang kecamatan Rappocini dibuka langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, sekitar pukul 10.00 WITA ditandai dengan pemukulan kentongan.

Danny mengatakan, dalam musrenbang yang digelar pihak pemerintah kota tetap menyoroti dan memfokuskan usulan penting dari tingkat masyarakat tetap menjadi prioritas utama yang mesti didahulukan.”Jadi para camat harus membantu para delegasi masyarakat untuk menjadikan usulan-usulan masyarakat sebagai program prioritas,” ucapnya.

Tak hanya itu, Danny juga menyoroti lemahnya database yang dimiliki setiap Kecamatan dan struktur tingkatannya.” Jangan jadikan Musrenbang fokus pada kegiatan ini itu – itu saja. Saya melihat data basenya lemah. Lokusnya tidak jelas. Maka saya insya Allah nanti akan menyebarkan empat formulir di masyarakat sekaligus untuk mendata masyarakat apa yang menjadi titik-titik kurangnya,” ungkapnya.

Adapun empat formulir itu yakni mengenai masalah infrastruktur, masalah sosial ekonomi, masalah lingkungan dan mencari 10 orang termiskin setiap RT/RW.”Jadi saya akan menyuruh setiap RT untuk mendata apa saja yang menjadi masalah dilingkungannya. Terkhusus Lurah yang baik pasti akan kerja terus, janganmki berpolitik. Konsentrasi saja bekerja mengurusi rakyat,” terangnya.

Lebih lanjut, Danny menambahkan tugas Pemerintah Kota Makassar saat ini adalah mengerjakan yang belum dikerjakan. Mulai dari tingkat yang paling bawah yang berskala Nasional dan tetap mengawal program-program tersebut dengan sungguh-sungguh.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO