Makassar, 21 August 2018

Maccini Parang Semarakan Bulan Puasa Dengan Bangun Gapura

16 - May - 2018 | 00:43 | by: JawapossMakassar.com
Maccini Parang Semarakan Bulan Puasa Dengan Bangun Gapura

Makassar, JPM — Umat Muslim di Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar Kota Makassar menyemarakan bulan puasa dengan mendirikan sejumlah gapura bermotif Ramadhan ini.

“Ini merupakan inisiatif para pemuda dan remaja masjid Serta warga dalam rangka pelaksanaan ibadah puasa,” kata
Tim Ponggawata, RT/RW.

Team Swakelola didampingi Lurah, Seklur, Kasi Kebersihan dan beberapa warga yg ikut berpartiisipasi dalam kegiatannya ini guna memberikan perwajahan baru dibulan Ramadhan ini, Ucap Haris

Selain gapura ramadhan, sejumlah lampu-lampu hias bernuansa ramadhan turut menghiasi dan tersebar di dalam lorong tersebut.

“Seperti di depan kampus ASMI gapuranya dihiasi lampu hias, dan selain menhiasi gapura lorong Di cat Serta irigasinya dibersihkan sama hanya tahun-tahun sebelumnya,” ujar Haris

Lebih lanjut diungkapkan Haris, beberapa kegiatan sudah dipersiapkan para tim swakelola Serta beberapa dari kasi kebersihan kelurahan dan masyarakat yang ambil andil diselamatkan kegiatannya ini, ucapnya

“Ada beberapa kegiatan lainnya yang sedang dipersiapkan selama bulan puasa ini, sampai pada puncak pelaksanaan pada acara hari raya ketupat mendatang,” katanya.

Haris menambahkan, beberapa kegiatan ini merupakan wujud dari program pemerintah yang harus kami jalankan khususnya pada bulan puasa.

“Ini juga merupakan tradisi yang kita laksanakan setiap tahunnya, dan sebagai simbol kebersamaan antar umat beragama di Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar Kota Makassar ini,” tandasnya.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Kota Makassar,Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Kota Makassar

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO