Makassar, 20 February 2018

Lurah Sinri Jala Tertibkan PK5, kembalikan Fungsi Trotoar

3 - Dec - 2017 | 17:56 | by: Jawaposs Makassar.com Editor
Lurah Sinri Jala Tertibkan PK5, kembalikan Fungsi Trotoar

MAKASSAR, JPM—Dalam mengimplementasikan program pemerintah Makassar Tidak Rantasa (MTR) menuju kota Dunia, kelurahan Sinri Jala, kec. Panakkukang, melakukan berbagai upaya salah satunya menertibkan Pedagang Kaki lima (PK5) yang marak bermunculan di sepanjang trotoar jalan Urip Sumoharjo.

Selain mengembalikan fungsi trotoar sebagai fasilitas untuk pejalan kaki, penertiban tersebut juga bertujuan agar pemandangan jalan tampak bersih dan tidak terlihat kumuh.

“Penertiban pedagang ini dilakukan tidak lain adalah untuk mengembalikan fungsi jalanan. Para pejalan kaki banyak yang mengeluh karena tenda tenda yang terpasang menghalangi pengguna jalan, apalagi jika ada pembeli yang parkir di badan jalan tentu mengakibatkan kemacetan.” Ujar Lurah Sinri Jala, Syarifuddin, Minggu (3/12/2017).

“Sebelumnya kami telah memberikan peringatan berupa teguran kepada para pedagang untuk tidak jualan diatas trotoar namun PK5 tersebut tidak mengindahkan, malah membangun tenda. 

Syarifuddin menambahkan sejauh ini sudah ada empat pedagang PK5 yang ditertibkan, yakni penjual Buah, Penjual Bakso, penjual Sepatu dan pedagang Asongan, yang semuanya membangun tenda di atas trotoar untuk berjualan.

“Kami akan terus pantau, dengan cara cara bijak dan tetap secara kemanusiaan, membangun komunikasi, memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap larangan jualan diatas Trotoar.” Pungkasnya.

Selain itu dalam hal ini Camat Panakkukang sudah pernah menegur para pk 5, dan dalam hal ini diberikan langsung tugas ini ke pada pihak lurah sinrijala, maka dari itu dirinya melaksanakan tugas ini demi tercipta kenyamanan bagi masyarakat pejalan kaki dan kenyamanan masyarakat di kota makassar, pukasnya.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Utama