Makassar, 27 May 2018

Lurah Maccini Gusung, Rendra Mengapresiasi Kegiatan Yang Dilakukan Ketua RT/ RW Dan Warganya

31 - Jan - 2018 | 13:22 | by: JP_mks Redaksi
Lurah Maccini Gusung, Rendra Mengapresiasi Kegiatan Yang Dilakukan Ketua RT/ RW Dan Warganya

Makassar,JPM-Musim hujan yang tidak menentu di wilayah Kota Makassar menyebapkan genangan air dimana mana. Genangan air biasanya di akibatkan oleh Drainase yang buruk dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan RT 26 Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Ketua Rt 26 Salim bersama warga yang bermukim di wilayah tersebut melakukan normalisasi drainase sepanjang lorong 3 Jalan Maccini Kidul pada Rabu pagi ini (31/1/2018)

Ketua RT 26 Berseragam Dinas Perhubungan Semangat Mengeruk Sampah yang Menumpuk Di Drainase Warga

” Hal ini dilakukan karena drainase tersebut mengalami sedimentasi atau pendangkalan, lantaran dipenuhi tanah, ini cara ampuh untuk mencegah terjadinya genangan air,” Katanya.

Dari pantauan awak media nampak Ketua RT 26 , Salim dalam pakaian seragam dinasnya menyempatkan dirinya melakukan normalisasi drainase bersama warga, Upaya antisipasi terjadinya genangan air saat hujan turun.

“Ia berharap bahwa setelah dilakukan normalisasi, genangan air tidak lagi terjadi di wilayahnya” harapnya.

Selain Normalisasi drainase yang ia lakukan bersama warga, Dia juga kerap melakukan kerja bakti dengan membersihkan akses jalan menuju rumah warga bergotong royong,” pungkasnya.

Lurah Maccini Gusung, Rendra mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ketua RT RW dan warganya. Dengan Peduli Program Pemerintah Kota Makassar untuk menjaga kebersihan Lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

” Selain menjaga kesehatan di wilayah sekitar juga menjaga kelestarian lingkungan agar tidak nampak kumuh,” ucapnya.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO,Lingkungan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO

Kategori Lingkungan