Makassar, 20 February 2018

Ketua Institut Hukum Indonesia Wilayah Sulsel : Para Tahanan Harus Diperketat Lagi

15 - Nov - 2017 | 11:26 | by: Jawaposs Makassar.com Editor
Ketua Institut Hukum Indonesia Wilayah Sulsel : Para Tahanan Harus Diperketat Lagi

Makassar, Jpm- Ketua Institut Hukum Indonesia wilayah Sulawesi Selatan Andi Arfan Sahabuddin, S.H., M.H. mengapresiasi kasi pidum kejari makassar Andi Usama Harun, S.H., M.H beserta pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap buser yang tak lain adalah buronan DPO Kejaksaan yang lari pada saat akan sidang di PN Makassar.

Saya rasa ini adalah bentuk tanggung jawab seorang kasi pidum, dimana saat beberapa waktu lalu setelah kaburnya tahanan tersebut beliau juga langsung di nonaktifkan dan langsung ditarik ke kejati, tapi ternyata dia tidak tinggal diam, disela kesibukannya dia tetap mencari keberadaan buronan tersebut dan membuahkan hasil, Ujar Andi Arfan melalu Vhia Wa, Rabu (15/11/2017).

Ia juga mengatakan Jiwa ksatria seperti inilah patut ditiru dan dimiliki oleh para penegak Hukum, walau di nonaktifkan tetap Bertanggung jawab atas apa yang pernah menjadi beban profesional dimasa menjabat kasi pidum kejari makassar dan selayaknya ditarik kembali ke posisi semula seperti sedia kala menjadi kasi pidum makassar, tuturnya

Harapan kami agar pengamanan para tahanan diperketat lagi, utamanya di pengadilan pada saat pengawalan persidangan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.