Makassar, 27 May 2018

Kerjasama Samsat Makassar II Memberikan Kemudahan Pelayanan Pajak Kendaraan

8 - Feb - 2018 | 11:45 | by: JP_mks Redaksi
Kerjasama Samsat Makassar II Memberikan Kemudahan Pelayanan Pajak Kendaraan

Makassar,JPM–Hadirnya kantor Samsat Makassar II menjadi bukti nyata Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel bekerjasama Direktorat Lalulintas dan PT Jasaraharja dalam memberikan kemudahan pelayanan pajak kendaraan bagi masyarakat.

Samsat Makassar II yang beralamat di Jalan Pajaiyyang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, melayani tujuh kecamatan di Makassar, yakni Panakkukang, Tamalanrea, Biringkanaya, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Tallo.

Pamin STNK Samsat Makassar II, Iptu Ade Firmansyah, ditemui jawapossmakassar.com disela kegiatan sosialisasi pajak Dispenda Sulsel, Rabu (7/2/2018), mengatakan sedikitnya 1,5 Juta unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sudah melakukan pembayaran pajak melalui samsat Makassar II Sudiang, “Terhitung hingga februari 2018 sebanyak 1,5 Jutaan kendaraan roda dua maupun roda empat sudah membayar pajaknya di Samsat Makassar,”

“Dengan sosialisasi yang gencar dilakukan oleh Dispenda sebagai leading sektor pajak, maka seharusnya sudah tak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak membayar pajaknya.” Ujarnya.

“Kami menghimbau, hendaknya masyarakat membayar pajak kendaraan langsung ke kantor Samsat, bisa juga melalui kedai samsat atau mobil samsat keliling. Selain itu boleh menghubungi pihak kami, jika memang tidak sempat datang, maka kami yang akan turun menjemput Pajak secara door to door.” Pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Sulsel, Drs H Tautoto TR, M.Si. menyampaikan Program unggulan tersebut antara lain penagihan pajak secara door to door, samsat keliling, samsat link, pos layanan pembantu, penertiban kendaraan, sipada (sistem informasi pajak daerah) dan pelayanan berstandar ISO 9001 tahun 2008.

Mobil samsat keliling (Samkel) bisa ditemui di tiga titik wilayah Makassar utara yaitu di Jalan Perintis Kemerdekaan (Underpass Bandara), Kampus Unhas Tamalanrea dan Jalan Boulevard, Panakkukang.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO