Makassar, 19 January 2018

Kepala UPTD paotere : Akhir Tahun Kepadatan Pengunjung Menjadi Berkah Pedagang Ikan

31 - Dec - 2017 | 15:31 | by: Jawaposs Makassar.com Editor
Kepala UPTD paotere : Akhir Tahun Kepadatan Pengunjung Menjadi Berkah Pedagang Ikan

jawaposs – Masyarakat Kota Makassar yang ingin menikmati Tahun baru 2018 tidak cukup jika hanya merayakan dengan kumpul bersama keluarga saja,pada malam pergantian  Tahun baru Tampa menikmati sajian makanan kuliner acara Bakar ikan 2017-2018,Makassar(31-12-2017).

Mesti harga ikan melonjak naik akibat hujan serta naiknya air laut,tak jadi hambatan buat para penikmat ikan laut yang ingin menikmatinya,Ikan laut salah satu pelengkap masakan yang kini di buru di kalangan masyarakat untuk digunakan pada acara malam pergantian Tahun baru.

Pantauan dilapangan,nampak kepadatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere makassar di padati oleh pengunjung yang ingin membeli ikan laut untuk di gunakan pada perayaan malam pergantian Tahun baru2017-2018

Kepala Pelabuhan Perikanan UPTD PPI paotere makassar,Drs. Abbas MS.I saat di konfirmasi lewat Via WA mengatakan.
Ini Salah Satu berkah buat pedagang ikan di TPI paotere dimana ikan laut saat ini di buru oleh masayarakat untuk di komsumsi setiap harinya serta pada perayaan malam Tahun baru nantinya.

“Di samping itu untuk pasokan ikan sendiri, Alhamdulillah kami Tak pernah kekurangan sedikitpun pasokan ikan,baik itu ikan tawar maupun ikan laut mesti cuaca saat ini tidak menentu akibat musim penghujan yang melanda Sulawesi selatan serta naiknya air laut akibat gelombang,kamipun selalu mengadakan sosialisai  kepada nelayan agar selalu waspada saat mencari ikan dilaut pada musin penghujan Kali ini.”Ucap Abbas.

Saat ini Kepala UPTD TPI Paotere makassar melaksanakan Program penataan TPI higienis bekerjasama dengan KKP dimana PPI paotere akan dibuat sebagai salah satu percontohan pengelolaan dan penataan TPI Di wilayah indonesia timur khususnya di Sulawesi selatan.

Laporan : Ari/Randi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Ekobis,Sul-Sel | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Ekobis

Kategori Sul-Sel