Makassar, 21 August 2018

Hasil Klarifikasi Kepala Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu Kab.Maros,Mengenai Kerusakan Lahan Dipesisir

2 - Apr - 2018 | 13:22 | by: JP_mks Redaksi

Maros,JPM-Kelapa Desa Nisombalia, Kecamatan marusu, Kabupaten Maros, didampingi wakil ketua LSM KIPFA RI Kab.Maros,Abdul Malik, dan juga Ismail Tantu, yang melakukan Klarifikasi, mengenai masalah kerusakan lahan mangrov, kepada warga, pada hari minggu,(01/04/2018).

Dimana sempat nama pak Desa di sebut-sebut melakukan penebangan pohon bakau, sehingga pada hari minggu tanggal 1 April 2018 kemarin, dikumpulkannya warga untuk mencari tau apa penyebab terjadi adanya pencatutan namanya, sehingga pada saat pak Desa tiba dari umroh langsung menyampaikan ke warganya.

Penyampaian kepada warganya bahwa hal seperti itu adalah melanggar hukum, yang disampaikan kewarganya, dan kepala desa berencana akan membuat papan bicara di daerah pesisir pantai kuri demi menyelamatkan hutan bakau yang ada di pesisir.

Pak desa mengaku, “adapun proses hukum yang menjerat warganya yang diduga melakukan penebangan akan tetap memberikan bantuan hukum mengingat warganya tidak tau menahu tentang aturan, sehingga terjadi pengerusakan berencana”,ujarnya.

Dan tindak lanjut warga akan menanam ulang pohon tersebut demi meyelamatkan tumbuhan yang ada di pesisir laut dan mengembalikan fungsi semulah, adapun ancaman yang diterapkan bagi warga yang melakukan penebangan ancaman hukuman 10 Tahun Penjara dan denda 5 Miliyar.

Laporan Herman


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,Lingkungan,Maros | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Lingkungan

Kategori Maros