Makassar, 16 December 2018

Direktur Travel PT Shafamarwah Mulia Utama Ditetapkan Tersangka Oleh Polres Barru

13 - Mar - 2018 | 13:34 | by: JP_mks Redaksi
Direktur Travel PT Shafamarwah Mulia Utama Ditetapkan Tersangka Oleh Polres Barru

Barru,JPM-Pemilik travel PT Shafamarwah Mulia Utama, Dr H.Lukman Jamaluddin berhasil diamankan di sekitar Pasar Pekkae Kecamatan Tanete Rilau, Senin (12/3) sore. Lukman tak berkutik saat diamankan dan langsung digelandang ke Mapolres Barru.

Kapolres Barru AKBP Burhaman menyatakan Direktur Travel PT Shafamarwah Mulia Utama hb, Dr H.Lukman Jamaluddin berhasil diamankan dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Penangkapan berhasil dilakukan tidak sampai 24 jam, setelah kasus ini dilaporkan. Sementara yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan maraton.

“Tersangka dilaporkan oleh salah seorang warga yang merasa tertipu oleh karena tidak jadi diberangkatkan menunaikan ibadah umroh. Pelapor itu atas nama Fatmawati. Diperkirakan ada sekitar 400 an jamaah yang menjadi korban penipuan dari pihak travel ini. Jamaah yang tidak diberangkatkan umroh tersebar di berbagai daerah seperti Barru, Pangkep, Gowa, Mamuju hingga Papua, ” kata Burhaman.

Biaya perjalanan umroh yang dipungut travel ini dari pendaftanya berkisar antara Rp 15 hingga Rp 21,5 juta. Kalau ditaksir dari 400 jamaah, maka Lukman sebagai pimpinan perusahaan mengumpulkan dana jamaah sekitar Rp 8 miliar lebih. Tersangka akan dijerat pasal penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.”Saat ini kami buka Posko pengaduan, untuk memudahkan warga melaporkan masalah ini.

Arie


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Terkini,Berita Utama,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO