Makassar, 19 January 2018

Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Kembali Luncurkan Inovasi Sentra Kuliner Seafood di TPID Rajawali

5 - Aug - 2017 | 12:34 | by: JawapossMakassar.com admin
Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Kembali Luncurkan Inovasi Sentra Kuliner Seafood di TPID Rajawali

Makassar, JPM–Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kembali meluncurkan inovasinya, Sentra Kuliner Seafood di TPID Rajawali, jln. Rajawali. Jumat (4/8/2017).

Walaupun baru diresmikan namun pemanfaatan Sentra Kuliner ini telah dimulai pasca lebaran kemarin. Kepala DP2 Makassar, Abd. Rahman Bando mengatakan tahap sosialisasi di awal pemanfaatan gedung tersebut untuk meminimalisir miskomunikasi.

“Gedung ini memakai biaya Rp. 1,32 milyar. Untuk mengakomodir kelompok binaan DP2 agar menyalurkan produk olahannya di sini dengan cara konsinyasi bersama pengusaha seafood, sehingga tahap sosialisasi di awal perlu dilakukan,” ungkap Abd. Rahman.

Jadi selain menyediakan aneka kuliner dari hasil laut, lanjut dia, Sentra Kuliner Seafood juga menyediakan beragam produk olahan lainnya, seperti sarabba rumput laut, abon ikan, ikan kemasan untuk Suki, dan cendol rumput laut.

“Dengan demikian diharapkan mampu membangkitkan ekonomi keluarga masyarakat pesisir dan kepulauan binaan DP2. Kami optimis Sentra Kuliner Seafood tidak kalah dengan restoran. Kami unggul di bahan yang berlimpah, segar dan higienis,” kata Abd. Rahman.

Rahman Bando berharap centra kuliner yang diresmikan ini akan menjadi tempat Destinasi kuliner tambahan disamping tempat Destinasi lainnya dikota Mkassar

Sementara itu, Plt. Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin menyampaikan, dengan diresmikannya gedung ini maka bertambah pula destinasi wisata kuliner di Kota Makassar.

“Sentra Kuliner ini berpotensi besar meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Makassar, apalagi letaknya yang strategis pengelolaannya pun dihandle oleh pemerintah melalui UPTD di bawah DP2,” terangnya.

Dirjen Program Daya Saing Produk Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Nilanto Perbowo yang juga hadir menyampaikan bahwa Kota Makassar telah menjalankan instruksi Presiden RI, Joko Widodo yakni merehabilitasi semua tempat pelelangan ikan di seluruh daerah.

 

Laporan :Ari


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Terkini,Berita Utama,FOTO,Kuliner | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO

Kategori Kuliner