Makassar, 22 February 2018

Danny Pomanto Sukses Membawa Kota Makassar Sampai Ke Eropa Dan Asean

16 - Jan - 2018 | 13:27 | by: JP_mks Redaksi
Danny Pomanto Sukses Membawa Kota Makassar Sampai Ke Eropa Dan Asean

Makassar,JPM-Kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto telah dikenal luas oleh negara negara di dunia melalui beberapa program unggulannya seperti Home Care, Longset, War Room, dan Pendestrian Bintang 5.

Makassar bersama Semarang menjadi kota pilihan dari Komisi Eropa untuk memberikan presentasi mengenai Kerjasama International dan Potensi Investasi Smart City di Indonesia .
Presentasi ini dilakukan di Kota Malaga, yang merupakan kota pelabuhan terbesar di Spanyol, Selasa (21/11/2017).
Presentasi ini dilakukan di hadapan World Cities Organization and European Commision Partner yang terdiri dari beberapa Government Agency yang ada di Eropa.

Komisi Eropa yang akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Bappenas dan Kementerian Luar Negeri untuk mewujudkan kerjasama internasional antara beberapa Government Agency di Eropa dengan Kota Makassar.
Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi dunia internasional kepada kota di dunia yang dianggap telah berhasil menciptakan perubahan yang besar dan telah banyak mempengaruhi perkembangan masyarakat, salah satunya adalah Kota Makassar.

Setelah berhasil meraih Adipura 3 kali berturut-turut, kali ini Kota Makassar membuat sejarah baru dengan menerima penghargaan Adipura di level ASEAN dalam kategori clean land.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh The Minister of Development Hon, Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Serambi Suluh Hall, pusat latihan kesenian dan pertukangan Brunai Darussalam,penghargaan itu merupakan rangkaian acara the 4th ASEAN Enviromentally Sustainable Cities (ESC) Award Presentation Ceremony and The Launching of the 5th ASEAN State of Environment Report.

Program Adipura ASEAN itu merupakan tindak lanjut ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable City (AWGESC) pada 2003 lalu. Environmentally Sustanable City dimatangkan setelah pertemuan puncak Menteri Lingkungan di Asia Timur, yang terdiri dari 10 negara Asean, serta China, India, Jepang, Korea, Australia, dan Selandia Baru.

Sebelumnya, Pemerintah mendaftarkan 10 kota di Indonesia untuk mengikuti uji coba Environmentally Sustainable Cities, semacam penghargaan Adipura untuk tiga kategori, clean land, clean air, dan clean water.Bank sampah sendiri telah membawa perubahan yang besar pada masyarakat Kota Makassar. Bagaimana tidak, dari sampah tersebut banyak warga yang terbantukan.

Dia pun meyakini, beberapa program unggulan Pemerintah Kota Makassar, khususnya yang terkait dengan kebersihan menjadi salah satu faktor diraihnya penghargaan tersebut.Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, penghargaan yang diraihnya tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat Makassar dalam bidang lingkungan dan kebersihan.Danny mengucapkan terima kasihnya pada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung programnya untuk membangun Makassar.

Rahmayadi/Arie

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Terkini,Berita Utama,BERITA'TA,FOTO | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori BERITA'TA

Kategori FOTO