Makassar, 27 May 2018

Badan Amil Zakat Nasional Maros Gelar Sosialisasi Di Mapolres Maros

7 - Feb - 2018 | 14:41 | by: JawapossMakassar.com admin
Badan Amil Zakat Nasional Maros Gelar Sosialisasi Di Mapolres Maros

Maros, JPM--Baznas Kabupaten Maros, menggelar sosialisasi zakat, infak dan sedekah di Mako polres Maros Rabu (07/02/2018).

Acara tersebut dihadiri Kabag Sumda Polres Maros Kompol Abdul Halid, Ketua Baznas Kabupaten Maros Drs. H Jamalik Yusuf Kabid Pengumpulan Zakat Baznas Maros Drs. H. Azis Marhaban, Kabagops Polres Maros Kompol Mulyadi Haryo dan puluhan personel Polres Maros.

Kata, Ketua Baznas Kabupaten Maros, Drs. Jamalik Yusuf zakat artinya suci atau berkembang. Dengan berzakat maka bisa mengeluarkan kotoran-kotoran manusia.

Menurutnya, orang yang bahagia yaitu orang yang mampu menyucikan dirinya seraya selalu meningkatkan keimanannnya dengan cara berzakat.

Selama ini beberapa profesi yang rutin menyalurkan zakat 2,5% antara lain guru, polisi, tentara dan aparatur sipil negara (ASN). Kabag Sumda Polres Maros, Kompol Abdul Halid mengatakan, sosialisasi zakat sangat penting karena untuk mengingatkan bahwa zakat perintahnya wajib dari Allah kepada umat muslim. Sosialisasi ini sekaligus untuk menyadarkan anggota kepolisian bahwa zakat memiliki makna menyucikan harta.

Kabid Pengumpulan Zakat Baznas Maros menambahkan, ada dua kewajiban di negara ini yakni pajak dan zakat. Hanya saja orang cenderung lebih takut bayar pajak dari pada bayar zakat, karena takut dengan hukum negara.

Kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka kerjasama pihak Polres Maros dan Baznas Maros dalam Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah.

(Cris)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Utama,FOTO,Maros | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Utama

Kategori FOTO

Kategori Maros