Makassar, 20 February 2018

Babak Baru Kasus Ujaran Kebencian Alaika Kasih Di Polrestabes

29 - Dec - 2017 | 15:55 | by: JP_mks Redaksi
Babak Baru Kasus Ujaran Kebencian Alaika Kasih Di Polrestabes

MAKASSAR, JPM - Nama akun Facebook (FB) Alaika Kasih yang santer di media karena status dan upload gambar berbau ujaran kebencian kembali berlanjut di Polrestabes Makassar. Setelah memakan waktu hampir 4 Bulan pihak keluarga bersama kuasa hukum korban kembali mempertanyakan kelanjutan kasus tersebut.

Melalui Kuasa Hukum Korban, Andi Arfan Sahabuddin, SH, MA, mengungkapkan kepada Media, Kamis (28/12/2017), bahwa tujuan kedatangannya ke Polrestabes ingin mengetahui sudah sejauh mana proses kasus ini. “Hari ini penambahan Berita Acara Perkara (BAP) buat pelapor, langkah kedepannya kami diminta melengkapi saksi dan barang bukti.”

Informasi dari penyidik tadi mengatakan, Kemungkinan besar awal tahun depan pihak polisi akan dilakukan gelar perkara untuk menentuan tersangka. Selama proses tersebut berjalan kami juga telah menyiapkan saksi ahli, baik ahli IT maupun Ahli Bahasa, Ungkap Penasehat Hukum korban”Kasus ini akan terus kami kawal hingga titik klimaks.” Imbuhnya.

Sementara Pihak keluarga korban, yang juga Ketua IWO Sulsel, Bang Culeq, Mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengawal kasus ini, “Kita berharap permasalah ini tidak menimpa orang lain.
Dan menjadi pelajaran bagi pelaku, agar bijak dalam penggunaan Sosmed.

Selain itu persoalan ini menurutnya, akan menjadi efek jera terhadap pelaku dan bagi pengguna sosmed pada umumnya agar mengedepankan etika bahasa dalam bersosial media, jangan sampai bahasa berupa cacian, makian dan hinaan disosmed mengarah ke ranah hukum yang dapat mengakibatkan kerugian baik bagi pelaku maupun korban.

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Terkini,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama