Makassar, 22 February 2018

Arqam Azikin Hadiri Diskusi IMM Eksotik Unhas Bahas Evaluasi Gerakan Mahasiswa

24 - Dec - 2017 | 10:38 | by: JP_mks Redaksi
Arqam Azikin Hadiri Diskusi IMM Eksotik Unhas Bahas Evaluasi Gerakan Mahasiswa

 

Makassar, JPM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ekonomi Sosial Politik (Eksotik) Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan bincang akhir tahun 2017 diwarkop Tuna Corner BTP. (22/12/2017)

Kegiatan yang mengangkat tema “Apa yang alpa dari gerakan mahasiswa?” ini menghadirkan beberapa narasumber yakni Pengamat politik & Kebangsaan Arqam Azikin, Dosen FISIP Unhas Adnan Nasution dan Sekertaris umum KNPI Sulsel Elly Oschar”.

Ketua Komisariat IMM Eksotik Unhas, Muhammad Hidayat Djabbari mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi Forum evaluasi mahasiswa dan gerakannya, dengan diskusi tersebut dapat meningkatkan jiwa kritis mahasiswa dan Kembali menyadarkan mahasiswa atas amanah yang dia miliki, ujarnya

Ketua Korkom IMM Unhas, Muh. Taqwa menambahkan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan komisariat eksotik unhas, dengan kegiatan tersebut dapat membutikan bahwa gerak imm di unhas itu masih ada dan merah.

Arqam Azikin dalam pemaparannya mengatakan bahwa yang mesti intensif dalam proses gerakan mahasiswa yakni kaderisasi Formal dan Non formal, konsolidasi internal dan metodologi gerakan. ini yang perlu di behahi oleh mahasiswa.

sementara itu, Adnan Nasution menekankan pada pentingnya mahasiswa memiliki dua hal yakni kepintaran dan keberanian. mahasiswa harus berani dalam bertidak atas nalar kritis dan kepekaan sosialnya.

Elly Oscar selanjutnya lebih menekankan pada perlunya kreativitas mahasiswa serta metode kaderisasi harus sesuai dengan kontek jaman now.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa organisasi kemahasiswaan yakni HMI, beberapa Lembaga kemahasiswaan, dan seluruh Pimpinan komisariat IMM se-Makassar Timur. # Rilisss panitia

Rahmayadi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Makasssar' Ta,Berita Terkini,Berita Utama | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Kategori Berita Makasssar' Ta

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama